nusabali

Kunjungan ke Pasar Kidul Bangli Sepi

  • www.nusabali.com-kunjungan-ke-pasar-kidul-bangli-sepi

BANGLI, NusaBali
Aktivitas di Pasar Kidul Bangli sepi. Terjadi penurunan kunjungan hingga 40 persen. Kondisi ini dipengaruhi oleh lesunya daya beli masyarakat akibat imbas pandemi Covid-19.

Para pedagang juga banyak libur tidak berjualan. Bahkan H-2 Galungan, kunjungan ke Pasar Kidul sepi, pedagang musiman juga tidak ramai.

Petugas Pasar Kidul, Mangku Duwungan, mengatakan suasana pasar tidak ramai seperti sebelumnya. Biasanya pada puncak pasaran yakni pada Penyajahan Galungan atau H-2 Galungan, banyak bermunculan pedagang musiman, namun kemarin pedagang musiman tidak begitu banyak. Sepinya pengunjung pasar dapat dilihat dari deretan parkir sepeda motor pengunjung. “Galungan enam bulan lalu, parkir sepeda motor meluber sampai perempatan catuspata, kemarin parkir sepeda motor sepi,” ungkap Mangku Duwungan, Jumat (18/9).

Mangku Duwungan memperkirakan banyak faktor penyebab sepinya pasar. Seperti kebanyakan warga beralih membeli kebutuhan via online dan makin banyaknya pasar di desa, serta masih ada rasa ketakutan warga belanja ke pasar karena Covid-19. “Aktifitas pasar menurun hingga 40 persen, selain pengunjung yang sepi juga banyak pedagang yang tidak jualan,” jelasnya. Disampaikan, fasilitas cuci tangan di Pasar Kidul sudah tersedia. Sebelum masuk pasar, pengunjung wajib mencuci tangan, begitupula pengunjung dan pedagang wajib menggunakan masker. *esa

loading...

Komentar