nusabali

Tabanan Tambah 3 Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-tabanan-tambah-3-positif-covid-19

TABANAN, NusaBali
Penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan cenderung menurun. Per Jumat (18/9), pambahan kasus baru hanya tiga orang, dan kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 9 orang.

Namun jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan 118 orang. Sementara itu, dari 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan, Kecamatan Kediri terbanyak sumbang kasus Covid-19 yakni 136 orang dan sudah dinyatakan sembuh 89 dan masih dirawat 41 orang.

Tiga orang tambahan kasus baru tersebut yakni perawat laki-laki usia 30 tahun yakni pasien termasuk orang tanpa gejala (OTG) menjalani isolasi mandiri. Pegawai bank perempuan usia 28 tahun juga OTG sehingga melakukan isolasi di hotel. Satu lagi, pedagang, perempuan usia 63 tahun juga OTG yang sedang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan,  9 pasien sembuh yakni 5 orang perempuan dan 4 orang laki-laki. Dari jumlah itu sebelumnya 6 orang melakukan isolasi mandiri dan 2 orang menjalani karantina di UPTD RS Nyitdah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan, tiga orang tambahan kasus baru meskipun isolasi mandiri sudah mendapat penanganan GTPP. Mereka seluruhnya tanpa gejala. “Mereka terkonfirmasi positif karena pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” tegas Dian Setiawan.

Hanya saja, diakui Dian Setiawan, sejak Kamis (17/9) kasus baru di Tabanan sudah mulai turun. Justru kasus pasien sembuh yang meningkat. “Hari ini (Jumat kemarin, Red) kasus sembuh lebih banyak dibandikan kasus baru. Sudah dua hari seperti ini, harapan kita terus terjadi peningkatan pasien sembuh,” terang Dian.

Meskipun tambahan kasus baru sudah mulai turun, dia mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan terapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Sebab dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan maka secara bersama-sama bisa mengurangi kluster virus,” imbaunya.

Secara akumulatif karena ada tambahan kasus baru dan kasus sembuh, total pasien positif di Tabanan sudah tembus diangka 447, dalam perawatan 118, dinyatakan sembuh 316, dan meninggal 13 orang. *des

loading...

Komentar