nusabali

Bupati Suwirta Ajak Krama Disiplin Prokes Covid-19

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-krama-disiplin-prokes-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bersama istri, Ny Ayu Suwirta melakukan persembahyangan Pujawali di Pura Agung Kentel Gumi, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (17/9).

Persembahyangan pada hari yang sama juga dilakukan di Pura Penataran, Banjar Lebah, dan Pura Puseh, Desa Adat Manduang, Kecamatan Klungkung.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta wanti-wanti menyampaikan kepada krama agar terus mentaati prokes (protokol kesehatan) Covid-19. "Walaupun upacaranya disederhanakan dan masyarakat yang sembahyang dibatasi, protokol kesehatan harus tetap mutlak dipatuhi oleh setiap masyarakat. Ini langkah terbaik menekan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga menekankan hal sama saat menghadiri Pujawali di Pura Puseh,  Desa Adat Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, pada Sukra Pahing Dunggulan, Jumat (18/9) pagi. Hadir, Ny Sri Kasta, Bendesa Adat Takmung I Wayan Sukadana, Ketua Panitia I Ketut Kartawan serta krama setempat. Prosesi piodalan tetap mematuhi prokes.

Wakil Bupati Kasta berharap kesadaran maupun kedisiplinan masyarakat dalam menjaga prokes, seperti jaga jarak maupun cara memakai masker yang benar, harus selalu dijaga dengan baik. "Ketika sedang menyelenggarakan yadnya, mari disiplin menjaga protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19," harap Wabup Kasta.

Lebih lanjut, Wabup Kasta juga sangat berharap seluruh warga khsususnya di Kabupaten Klungkung agar bersama-sama disiplin menjaga diri dengan selalu mematuhi aturan dari pemerintah. "Agar kita semuanya bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," katanya.

Ketua Panitia I Ketut Kartawan mengatakan prosesi pujawali dipuput Ida Pedanda Istri Patni dari Griya Batu Tabih, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Pujawali dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Ida Bhatara akan disineb pada Saniscara Pon Dunggulan, Sabtu (19/9) ini. *wan

loading...

Komentar