nusabali

Cegah Covid-19, Rumah Bupati Buleleng Disemprot Disinfektan

  • www.nusabali.com-cegah-covid-19-rumah-bupati-buleleng-disemprot-disinfektan

Sterilisasi ini dilakukan setelah desa tersebut termasuk dalam desa zona merah Covid-19 dan terdapat pasien yang menjalani isolasi mandiri.

SINGARAJA, NusaBali

Untuk mencegah Covid-19, aparat kepolisian Polsek Banjar yang tergabung Satgas Aman Nusa gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini penyemprotan juga dilakukan di kediaman Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng, Jumat (18/9).

Kapolsek Banjar AKP Agus Dwi Wirawan yang memimpin langsung penyemprotan mengatakan, petugas sterilisasi tak hanya memfokuskan pada lokasi rumah pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri. Namun juga menyasar jalan raya, kantor desa, sarana umum, kawasan di sekitar lokasi yang menjadi tempat isolasi mandiri, termasuk rumah Bupati Agus Suradnyana.

Penyemprotan yang dilakukan turut melibatkan aparat desa dan linmas desa setempat. "Jadi kami bagi anggota menjadi dua kelompok yang melakukan sterilisasi. Ada petugas khusus mensterilkan rumah yang digunakan sebagai isolasi mandiri dan petugas yang keliling pada rumah dan ruang publik lainnya," tutur AKP Wirawan.

Selain petugas menyemprotan disinfektan juga melakukan tracking melacak warga untuk meringankan beban petugas medis Puskesmas dari GTPP Covid-19 yang berada di level kecamatan. Petugas yang melakukan tracking tersebut dilengkapi dengan baju Alat Pelindung Diri (APD). "Kami juga berikan penerangan dan sosialisasi kepada warga. Agar tidak terjadi diskriminasi terhadap warga yang sedang isolasi mandiri," tutupnya.*cr75

loading...

Komentar