nusabali

Bali United Fokus Persiapan Taktik

  • www.nusabali.com-bali-united-fokus-persiapan-taktik

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mulai fokus pada persiapan taktik menjelang laga lanjutan Liga 1 2020 menghadapi PS Tira (Persikabo) pada laga perdana di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10).

Setelah berkutat pada peningkatan fisik sejak Agustus lalu, pada medio September ini fokus pada taktik permainan.

Bagi Teco, fisik pemain secara perlahan berangsur normal kembali dan siap mengikuti kompetisi. Untuk itu, dalam dua pekan ke depan taktik akan menjadi menu utama dalam latihan tim Serdadu Tridatu. Karena waktu yang mepet dan suasana pandemi, Teco tak merencanakan laga tanding ujicoba.

"Sejak awal Agustus program latihan fisik dan teknik sudah diterapkan. Saat ini fokus pada latihan taktik untuk persiapan tim sebelum laga perdana pada 4 Oktober nanti," kata Stefano Cugurra, Kamis (17/9).

Menurut pelatih asal Brasil itu, skuad Serdadu Tridatu dipastikan tetap menjalani latihan dengan protokol kesehatan ketat dan latihan secara tertutup. Hal itu demi menjaga kesehatan pemain. Artinya ada waktu minimal dua pekan untuk menggembleng taktik bagi Andhika Wijaya dkk.

Soal ujicoba, Teco pun memberikan jawabannya dengan alasan seputar masalah kesehatan tim. Menurutnya, pasti tidak ada tim Liga 1 yang saat ini bersedia ke Bali. Dirinya pun juga tidak ingin Bali United pergi ke kota lain.

“Semua ini tentu akibat dari pandemi Covid-19. Lebih baik tim ini tidak punya laga uji coba dan lebih fokus pada persiapan tim sebelum kompetisi," ujar Teco.

"Jika kami mengundang tim amatir di Bali tentu akan lebih sulit. Perlu tahapan tes kesehatan karena tidak tahu apakah mereka sakit atau sehat. Lebih baik jaga kesehatan tim untuk punya persiapan bagus dan meraih hasil maksimal," kata Teco.

Sementara bek Bali United Haudi Abdillah mulai memuji kekuatan Laskar Padjajaran. Selain respek dengan tim lawan, dia mengakui tim Bali United juga punya persiapan yang bagus menyambut kompetisi.

"Saya fokus bersama persiapan tim di Bali. Perihal lawan di laga perdana menghadapi PS Tira (Persikabo) tentu kami sangat respek. Mereka tim yang solid, tentu kami juga akan melakukan persiapan yang bagus," tandas Haudi Abdillah.

Skuad Laskar Padjajaran sendiri mengawali latihan sejak Juli lalu dan satu kali ujicoba melawan Persib Bandung. Melihat hal tersebut, Haudi mengakui persiapan tim lawan juga cukup matang. Mereka juga sempat menjalani laga ujicoba.

Dalam tiga laga pertama lanjutan Liga 1 Bali United akan menghadapi PS Tira pada Minggu (4/10) pukul 18.15 di Stadion Sultan Agung Bantul Jogjakarta, lalu PSM Makassar pada Sabtu (14/10) pukul 18.15 di Stadion Sultan Agung Bantul Jogjakarta, dan selanjutnya Persiraja Banda Aceh pada Rabu (14/10) pukul 15.30 Wita di Maguwoharjo Sleman Jogjakarta. *dek

loading...

Komentar