nusabali

Petugas Gabungan Sidak Prokes di Pasar Legian

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-sidak-prokes-di-pasar-legian

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan dari Kelurahan Legian melakukan inspeksi mendadak (sidak) pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Adat Legian, Jalan Sri Rama Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (17/9) siang.

Dalam sidak tersebut, petugas gabungan mengedepankan imbauan kepada para pembeli dan pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi.


Lurah Legian I Made Madia menerangkan sidak yang dilakukan oleh tim gabungan mulai dari Polisi, Linmas, Penrepti, LPM Legian, dan aparat Kelurahan Legian, bagian dari upaya mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga, tim tersebut langsung menyasar Pasar Desa Adat Legian.

“Tadi (kemarin) memang agendanya sidak masker dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang berjualan di pasar. Imbauan ini untuk mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tutur Made Madia, Kamis  siang.

Dalam sidak yang berlangsung pukul 10.00 hingga 12.00 Wita itu, pihaknya mendapati sebagian besar pedagang maupun pembeli sudah mematuhi penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker maupun jarak aman. Sementara, bagi yang belum sempurna menerapkan prokes diberi imbauan di lokasi.

Selain di pasar, sejumlah tempat atau fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat juga tidak luput dari sidak. Ke depan, sidak yang menggandeng sejumlah elemen di Legian akan terus ditingkatkan guna mencegah penyebaran virus Corona. *dar

loading...

Komentar