nusabali

7 Positif Covid-19 Sembuh, Termasuk Komisioner KPU Jembrana

Sehari Tambah 4 Kasus Baru

  • www.nusabali.com-7-positif-covid-19-sembuh-termasuk-komisioner-kpu-jembrana

NEGARA, NusaBali
Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan  (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jembrana, mengumumkan ada 7 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Kamis (17/9).

Tujuh pasien positif Covid-19 sembuh itu, terdiri dari 5 pasien di RSUD Negara dan 2 pasien yang jalani isolasi mandiri di rumah. Dari 5 pasien sembuh di RSUD Negara itu, salah satunya anggota Komisioner KPU Jembrana asal Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, yang diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (9/9) lalu. Kemudian 4 pasien sembuh lainnya di RSUD Negara, adalah seorang warga asal Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, seorang warga asal Desa Cupel, Kecamatan Negara, seorang warga asal Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, serta seorang warga asal Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana.

Sementara untuk 2 pasien isolasi mandiri yang juga dinyatakan sembuh, masing-masing seorang warga asal Desa Baluk, Kecamatan Melaya, dan seorang warga asal Manistutu, Kecamatan Melaya. “Jadi ada tambahan 7 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Dengan tambahan pasien sembuh ini, sekarang total sudah ada 177 pasien terkonfirmasi sembuh,” ujar Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Kamis kemarin.

Selain kesembuhan 7 pasien positif Covid-19, per Kamis kemarin juga ada tambahan 4 pasien positif Covid-19. Salah satunya seorang pria usia 57 tahun asal Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, yang merupakan pasien suspect Covid-19, dan dirawat sejak Senin (14/9) lalu. Selain kategori suspect dengan adanya gejala klinis, yang bersangkutan juga merupakan bagian tracing contact dari salah satu pasien terkonfirmasi dari Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Sedangkan tambahan 3 kasus baru lainnya, merupakan keluarga salah satu pasien terkonfirmasi yang juga seorang tenaga analis di RSUD Negara, dari Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Ketiga anggota keluarganya yang ternyata juga positif Covid-19 itu, adalah istri, anak, dan ibu kandungnya. “Dengan tambahan 4 kasus baru ini, jumlah pasien terkonfirmasi secara kumulatif, kini menjadi 206 orang. Dari 206 orang, 177 orang sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan sisanya masih dirawat,” tutur Arisantha. *ode

loading...

Komentar