nusabali

Pohon Tua Creatorium Perkenalkan 4 Grup Teranyar

  • www.nusabali.com-pohon-tua-creatorium-perkenalkan-4-grup-teranyar

Meski baru diperkenalkan secara resmi, sejatinya keempat grup ini telah memiliki beberapa karya.

DENPASAR, NusaBali.com
Menuju pertunjukan musik The Participles Volume 2 oleh Pohon Tua Creatorium (PTC) pada Sabtu (12/9), Dadang SH Pranoto secara resmi memperkenalkan keempat grup yang tergabung dalam keluarga besar PTC dalam konferensi pers yang berlangsung di Rumah Sanur Creative Hub, Sanur, Denpasar. Keempat grup ini, yakni Soul and Kith, Truedy Duality, Manja, dan Soulfood. 

Meski baru diperkenalkan secara resmi, sejatinya keempat grup ini telah memiliki beberapa karya. Mulai dari duo Soul and Kith yang pada 2019 lalu telah merilis album Kacamuka, Manja yang merilis single Rise, hingga Soulfood yang baru-baru ini kebut merilis dua single, Mi Say dan Ain't No Money It's Okay. Duo Truedy Duality yang beranggotakan Geertruedy Sabatini Kini pada piano dan vocal, dan Norbertus Rizki S pada drum ini juga merilis video lirik A Mad Deus Most Art. 

The Participles Volume 2 menjadi sebuah showscase yang menunjukkan bakat-bakat grup pendatang di blantika musik Tanah Air. “Harapan kami besok, acara aman. Terbatas hanya 150 (pengunjung). Karena kita tidak mengumpulkan crowd, hanya mendokumentasikan apa yang kita kerjakan selama lima bulan terakhir selama pandemi,” ujar Dadang SH Pranoto atau yang dikenal juga sebagai Pohon Tua.

Sabtu (12/9), selain menjadi ajang unjuk gigi keempat grup ini, juga menjadi hari dirilisnya video musik untuk lagu Sorrow milik Soul and Kith yang tergabung dalam album Kacamuka. Berbicara soal tembang Sorrow, ajang The Participles Volume 2 ini bukan hanya sebuah pertunjukan musik semata. Duo Aik dan Ardy ini juga memamerkan sejumlah lukisan buatannya yang merespon lagu Sorrow. 

“Ide awalnya sih bikin artwork. Artwork buat Sorrow, karena video klip yang akan keluar nanti kan Sorrow. Kita gambar berdua, di situ akhirnya keasyikan. Akhirnya kita bikin lagi, tapi dengan tema yang sama, dari Sorrow,” ungkap Ardy Zulkarnaen. 

Dari sejumlah karya ini, empat lukisan dipamerkan dan dilelang melalui situs Kawan Baik. Dua dari lukisan ini, karya Aik yang berjudul ‘Tuan J’ dan karya Ardy 'Aku dan Aku', hasil pelelangannya bakal disumbangkan untuk pembangunan sekolah di Sumba, Nusa Tenggara Timur. 

“Yang kita lelang ada empat lukisan. Di sini ada yang judulnya ‘Melebur’, ‘Aku dan Aku’, ‘Tuan J’, dan satu lagi ‘Wajah dari Ego’,” ungkap pemilik nama asli Ni Kadek Ari Krisnayanti ini. Selain lukisan-lukisan ini, beberapa karya yang turut dipamerkan yakni beberapa karya Mandala yang menjadi khas Ardy, dan lukisan tumbuh-tumbuhan karya Aik.*cr74

loading...

Komentar