nusabali

Jurnalistik dan Pers STIKI Cari Bakat Literasi Bertajuk 'STIKI Creative Journalism Competition'

UKM Jurnalistik & Pers STIKI adakan lomba presenting dan menulis artikel secara online

  • www.nusabali.com-jurnalistik-dan-pers-stiki-cari-bakat-literasi-bertajuk-stiki-creative-journalism-competition

DENPASAR, NusaBali.com
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik dan PERS STIKI merupakan salah satu UKM di STIKI Indonesia yang mewadahi mahasiswa dan mahasiswi STIKI yang memiliki minat dalam bidang jurnalistik.

Acara yang akan diadakan UKM Jurnalistik STIKI kali ini adalah STIKI Creative Journalism Competition (SCJC), diadakan untuk pertama kalinya oleh UKM Jurnalistik dan Pers STIKI dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-75. Acara ini mengangkat tema "Berkarya untuk Negeri dengan Literasi” dan dibuka untuk masyarakat umum.

Untuk pendaftaran peserta SCJC ini mulai dibuka pada 3 Agustus 2020 sampai dengan 14 September 2020. Mengingat SCJC kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan seluruh kegiatan dilakukan secara online.



“Kalau berbicara tentang jurnalistik, salah satu kemampuan yang diharapkan untuk dimiliki adalah kemampuan komunikasi terutama lisan dan tulisan, di sini bagaimana menyampaikan informasi yang didapat melalui sebuah tulisan, lomba seperti ini bagus untuk melatih kemampuan menulis dan public speaking.” ungkap Dewa Putu Yudhi Ardiana, S.Kom., M.Pd. selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan STMIK STIKOM Indonesia.

I Gusti Ayu Agung Randhika Kerlania, selaku Ketua Panitia Acara SCJC menjelaskan bahwa dalam acara ini kegiatan lomba dibagi menjadi dua kategori yaitu lomba menulis artikel dan lomba video presenter.

“Tujuan acara SCJC sendiri adalah untuk menggali dan mengembangkan kemampuan generasi muda dalam bidang literasi, sehingga dapat direalisasikan dalam bentuk partisipasi kompetisi ini.” ujar mahasiswi jurusan Teknik Informatika yang akrab disapa Kerla itu.


Hingga saat ini, peserta yang antusias mengikuti kegiatan SCJC berasal dari dalam dan luar Bali. Dengan mengerahkan segala kreativitasnya, peserta yang terdiri dari pelajar SMA Sederajat serta mahasiswa berlomba-lomba untuk menjadi juara.

Dari acara STIKI Creative Journalism Competition (SCJC) kali ini, Dewa Putu Yudhi Ardiana, S.Kom., M.Pd. selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan STIKI Indonesia berharap agar setiap kegiatan mahasiswa tetap bisa diadakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Harapan kedepannya, semoga setiap organisasi kemahasiswaan dapat beradaptasi terhadap kondisi pandemi seperti saat ini dan kegiatan seperti ini dapat melatih serta menampung minat dan potensi dari setiap mahasiswa,” tutupnya. *

TONTON JUGA:

loading...

Komentar