nusabali

Mike Arteta Naik Pangkat di Arsenal

  • www.nusabali.com-mike-arteta-naik-pangkat-di-arsenal

LONDON, NusaBali
Pelatih Arsenal Mikel Arteta naik jabatan dan tak lagi sekedar head coach, namun jadi manajer Arsenal.

Hal itu tak lepas dari pencapaian Arteta selama sembilan bulan terakhir di Emirates Stadium. Dengan jadi manajer, Arteta mempunyai kuasa lebih besar dan luas, terutama menyangkut masalah perekrutan pemain.

Sebab, sebelumnya Arteta hanya jadi pelatih kepala, yang menangani atau melatih performa tim di luar dan dalam lapangan. Di luar jabata itu, ada Edu yang jadi direktur teknik. Kini Arteta dinilai berhasil menunjukkan kemampuan manajerial yang baik. Jabatan manajer di Arsenal terakhir kali diemban Arsene Wenger, yang mundur pada 2018 setelah mengabdi 22 tahun.

"Mikel di sini sejak Desember, selama sembilan bulan jadi masa-masa paling menantang dalam sejarah Arsenal. Namun Mikel membawa klub bergerak maju. Dia berhasil membangkitkan semangat dan energi di London Colney dan juga fans Arsenal di seluruh dunia," ujar chief executive Vinai Venkatesham, dikutip situs resmi klub, Jumat (11/9).

"Selain itu, Arteta melakukan banyak pekerjaan di luar jobdesc-nya sebagai pelatih kepala. Jadi kami mulai sekarang mengganti statusnya. Dia akan naik dari pelatih kepala menjadi manajer tim utama," kata Venkatesham. *

Komentar