nusabali

Bagikan Masker Gratis, Bupati Suwirta Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes

  • www.nusabali.com-bagikan-masker-gratis-bupati-suwirta-edukasi-masyarakat-terapkan-prokes

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini digelar Polres Klungkung, Kamis (10/9) pagi. Kegiatan diawali pengarahan atau edukasi protokol kesehatan (prokes) Bupati Suwirta kepada para puluhan petugas unsur TNI, polisi, Satpol PP, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana), Dinas Kesehatan dan pecalang, di depan Monumen Puputan Klungkung.

Lokasi pembagian masker di area Catus Pata Klungkung, Pasar Seni Semarapura, Terminal Galiran dan Pasar Galiran. Hadir, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, perwakilan dari Kejari dan Kepala OPD terkait.

Bupati Suwirta menegaskan tindakan edukasi dan persuasif dalam penegakan aturan tidak hanya dilakukannya saat pemberlakuan Pergub 46/2020 dan Perbup 66/2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 saja. “Namun, ini sudah dilakukan pada pemberlakuan peraturan-peraturan sebelumnya. Seperti Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Perda tentang pengelolaan sampah yang telah berjalan saat ini,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk tetap konsisten menggelorakan pelaksanaan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker. Pemprov Bali dan Pemkab telah mengeluarkan Pergub dan Perbup untuk mengurangi korban penularan Covid-19 yang jumlahnya semakin meningkat. “Meskipun jumlah penderita di Klungkung mulai menurun, lewat edukasi dan sosialisasi peraturan ini diharapkan akan memberikan situasi adem tenang dan teduh kepada masyarakat seperti spirit Gema Santi,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar