nusabali

Mabuk Berat, Dua Pemabuk Tabrak Mobil

  • www.nusabali.com-mabuk-berat-dua-pemabuk-tabrak-mobil

DENPASAR, NusaBali
Perilaku dari Hamdi, 30 dan Junaidi, 40 tidak patut ditiru. Keduanya mengendarai motor dalam keadaan mabuk minuman keras (miras) pada Kamis (10/9) pukul 00.45 Wita.

Akibatnya, motor yang dikendarai  menabrak mobil, di Simpang Jalan Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan. Untungnya keduanya selamat dari maut dan hanya mengalami luka-luka.

Kanitlaka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih mengungkapkan pada saat kejadian, Hamdi dan Junaidi mengendari sepeda motor Scoopy DK 5565 XY. Posisinya yang mengendarai motor adalah Hamdi dan Junaidi bonceng. Sebelum kejadian motor yang mereka tumpangi bergerak dari arah selatan ke utara. Pada saat bersamaan mobil boks Mitsubishi DK 8315 BO yang dikendarai, Kadek Suparwan, 40 datang dari arah barat ke timur.

"Kecelakaan itu terjadi karena kedua pengendara motor dalam kondisi mabuk. Dugaan karena mabuk itu karena dari mulut mereka tercium bau alkohol. Mereka mengendarai kendaraannya tak karuan," ungkap Iptu Tiviasih.

Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di simpang Jalan Sidakarya Denpasar Selatan, dua pemotor tadi kurang berhati-hati melajukan kendaraanya. Apalagi dalam kondisi mabuk berat, motor yang mereka tunggangi melaju tak karu-karuan, kadang berbelok kanan dan kiri.

Dalam insiden tersebut, motor korban terpental jatuh dan rusak berat. Pengendara Hamdi mengalami luka bahu kanan lecet, kaki kanan lecet. Sedangkan temannya Junaidi mengalami dahi luka robek, tangan kanan dan kiri luka lecet, kaki kanan luka lecet.

"Untungnya mereka semua selamat. Tapi motor yang dikendarai kedua korban mengalami rusak berat. Kerugian diperkirakan Rp 5 juta. Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tidak berkendara kalau dalam posisi mabuk. Karena bahaya untuk diri sendiri maupun orang lain," tandasnya. *pol

Komentar