nusabali

Kreatifitas Organisasi Mahasiswa STMIK STIKOM Indonesia ditengah Pandemi

  • www.nusabali.com-kreatifitas-organisasi-mahasiswa-stmik-stikom-indonesia-ditengah-pandemi

Denpasar, NusaBali.com
Organisasi kemahasiswaan disingkat ormawa berperan penting dalam proses pendidikan perguruan tinggi khususnya dalam menunjang minat dan bakat para mahasiswa.

Berkaitan dengan ini, STMIK STIKOM Indonesia melaksanakan pelantikan pengurus ormawa pada Rabu (9/9/2020) secara online dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Tepat pukul 10.00 WITA, pelantikan diawali dengan doa serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STIKI Indonesia. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Bidang Kemahasiswaan, Dewa Putu Yudhi Ardiana, S.Kom., M.Pd., yang melaporkan bahwa terdapat 36 ormawa yang akan resmi dilantik masa bakti 2020/2021; yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HIMA-TI), Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Komputer (HIMA-SK), 3 organisasi bidang kerohanian, dan 30 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan STMIK STIKOM Indonesia.

“Bekerjalah secara maksimal dengan menentukan skala prioritas dalam mengemban visi-misi pribadi dan organisasi” ungkap Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M. Masih dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan secara singkat mengenai konsep 2 tipe kepemimpinan yaitu habitual leadership dan situational leadership dengan harapan apapun tipe kepemimpinannya, setiap ormawa siap bertanggung jawab baik pada organisasi yang diikuti maupun prestasi akademik secara pribadi.


Inti acara pelantikan yaitu berupa serah terima jabatan melalui penyerahan SK Kepengurusan Ormawa 2020/2021 oleh perwakilan ormawa masa bakti 2019/2020 yaitu Muhammad Almafudzi Burhanito selaku Ketua BEM STIKI Indonesia periode 2019/2020 kepada I Wayan Gede Gunarsa Astawa, Ketua BEM STIKI Indonesia periode 2020/2021 dengan didampingi oleh Dewa Putu Yudhi Ardiana, S.Kom., M.Pd dan Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M. Serah terima jabatan dilanjutkan dengan agenda Pembacaan Sumpah Jabatan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan STMIK STIKOM Indonesia yang diwakili oleh I Wayan Gede Gunarsa Astawa, Ketua BEM STIKI Indonesia periode 2020/2021.

Rangkaian acara pelantikan ini ditutup dengan pembekalan materi oleh Ketua STIKI Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T yang disampaikan secara interaktif mengenai bagaimana ormawa dapat beradaptasi dengan kreatifitas dan inovasi selama menghadapi pandemi. “Pandemi mungkin saja mengusik kenyamanan, namun dibalik itu, melalui akses online dan digital, kita semua dapat dengan mudah menjangkau dunia.” tutupnya.  *

TONTON JUGA:
JRX Bagikan Nasi Bungkus, Sebarkan Nyala Api Keberanian Siti Fadilah

loading...

Komentar