nusabali

ECSI STIKI Gali Potensi 'Story Telling' Pelajar SMA dan SMK di Bali

  • www.nusabali.com-ecsi-stiki-gali-potensi-story-telling-pelajar-sma-dan-smk-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com
ECSI (English Club of  STIKI Indonesia)  merupakan  salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) di STMIK STIKOM Indonesia yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswi yang  ingin belajar dan mengembangkan minat, bakat serta kreatifitas berbahasa Inggris.

Sebagai bentuk kontribusi UKM ECSI STIKI dalam  meningkatkan produktivitas siswa SMA dan SMK di wilayah Bali  dalam masa pandemi, ECSI STIKI mengadakan kegiatan dalam bentuk lomba atau kompetisi 'Story Telling' yang mengangkat tema  “A New Way to Love Your Culture”.


Acara “Story Telling Competition”  ini dimulai pada tanggal 13 Agustus 2020 dan pemenang dari lomba “Story Telling Competition”  akan diumumkan pada tanggal 16 September 2020.  Mengingat kegiatan “Story Telling Competition”  tahun ini diadakan pada masa pandemi, maka kegiatan diadakan secara online sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah .

Wakil Ketua ECSI (English Club of STIKI Indonesia), Luh Monica Candra Dewi  menuturkan, “Pada era milenial ini, tidak sedikit generasi muda yang acuh pada kebudayaannya sendiri. Banyak yang tidak mengetahui dan mengenal kebudayaan pada daerah mereka masing-masing. Oleh karena itu, untuk mendukung dan mendorong minat generasi muda untuk mempelajari, mengenal, mencintai serta bangga akan budaya daerah mereka sendiri .“


Tujuan kegiatan kali ini, untuk menambah wawasan siswa SMA dan SMK tentang ragam budaya di Nusantara, terutama cerita mengenai budaya tradisional serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan menarik. 

“Harapan  kami dari panitia dan UKM ECSI STIKI  dari acara ini adalah  semoga adik-adik kita lebih antusias dalam mengikuti lomba-lomba maupun kompetisi dengan menggunakan Bahasa Inggris dan semoga pandemi ini segera berakhir agar kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali normal." Tutup Mahasiswi asal Buleleng ini.   *

TONTON JUGA:

loading...

Komentar