nusabali

Kader PKK Gianyar Dilatih Membuat Face Shield

  • www.nusabali.com-kader-pkk-gianyar-dilatih-membuat-face-shield

GIANYAR, NusaBali
Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan PT Indonesia Power Bali, Power Generation Unit (PGU) mengadakan pelatihan pembuatan masker dan face shield bagi 50 orang kader PKK, Senin (7/9).

Pelatihan digelar di Rumah Kreatif Museum Subak Gianyar dibuka oleh Ketua TP PKK Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra didampingi GM Indonesia Power Bali PGU, Flavianus Erwin Putranto, Kadis DPMD Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kadis Sosial Gianyar AA Putri Ari, dan Wakil Ketua I TP PKK Gianyar Ny Diana Dewi Agung Mayun.

GM Indonesia Power, Flavianus Erwin Putranto mengatakan senang bisa berkontribusi membantu warga Gianyar. Khususnya meningkatkan keterampilan life skill di kalangan ibu-ibu PKK. Apalagi di masa fase new normal ini, kebutuhan akan face shield cukup besar dan dengan keterampilan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penghasilan masyarakat. "Gaya hidup di fase new normal tidak boleh lepas dari masker, face shield, maupun hand sanitizer. Ketiga item ini sudah menjadi suatu keharusan digunakan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai virus covid-19. Tingginya permintaan akan masker maupun face shield membuka peluang bisnis di masyarakat," jelasnya.

Sebelum pelatihan ini, Indonesia Power Bali juga telah berkontribusi pada 2 kelompok binaan, yaitu Ekowisata Lembu Putih dan Ekowisata Tukik Saba Asri. Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra, mengatakan masa pandemi ini tidak dipungkiri perekonomian masyarakat terpuruk. Maka, melalui pelatihan-pelatihan seperti inilah TP PKK Kabupaten Gianyar ingin memberikan motivasi bagi para kader PKK agar tidak hanya diam menunggu pandemi usai.

“Kita tidak boleh berdiam diri menunggu pandemi berlalu, tapi bagaimana kita mencoba bangkit dari keterpurukan dengan melihat berbagai peluang yang ada untuk membantu meningkatkan penghasilan keluarga,” tegas Ny Surya Adnyani Mahayastra. *nvi

Komentar