nusabali

Proyek Gedung Kantor TOSS Alami Keterlambatan

  • www.nusabali.com-proyek-gedung-kantor-toss-alami-keterlambatan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Klungkung, Anak Agung Lesmana gelar monitoring evaluasi (monev) proyek fisik, di seputaran wilayah Klungkung daratan, Senin (7/9) pagi.

Saat meninjau proyek gedung kantor TOSS Center di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Bupati Suwirta menemukan ada sedikit keterlambatan pelaksanaan proyek.  Monev proyek fisik kemarin meliputi peninjauan pengadaan bangunan gedung kantor TOSS Center, pembangunan sumur uji eksplorasi di Kecamatan Dawan, pembangunan ruang guru di SDN 1 Tojan, pembangunan ruang guru di SDN 1 Semarapura Tengah, pembangunan aula Polres Klungkung, pembangunan ruang guru di SDN 1 Getakan, pemeliharaan jalan Banda-Nyanglan, dan pemeliharaan jalan Banjarangkan-Tohpati.

Bupati Suwirta mengatakan, monitoring pembangunan fisik di masa pandemi ini harus berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam pantauannya Bupati Suwirta melihat pengerjaan proyek pengadaan bangunan gedung kantor TOSS Center, di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, mengalami keterlambatan dalam pengerjaannya. "Tetapi akan dikejar dengan pemasangan baja ringan yang lebih cepat," ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, proyek yang lainnya sudah berjalan sesuai dengan progressnya, yang paling penting lagi adalah kualitas harus tetap dijaga, pemanfaatan tenaga lokal harus diprioritaskan. "Karena dalam situasi pandemi ini banyak sekali warga kita yang membutuhkan pekerjaan," ujarnya. Bupati Suwirta menekankan kepada rekanan agar menjaga kualitas dan kuantitas dari bangunan tersebut.

"Kualitas dan kuantitas harus dijaga dengan sebaik-baiknya serta pengerjaannya bisa selesai tepat pada waktunya dan memberikan manfaat yang maksimal," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar