nusabali

Disdik Sibuk Input Nomor Handphone

Siswa dan Guru Dapat Kuota Internet

  • www.nusabali.com-disdik-sibuk-input-nomor-handphone

TABANAN, NusaBali
Guna memperlancar siswa belajar secara online di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Pusat menggelontorkan paket kuota internet kepada guru dan siswa.

Syarat pokok  untuk mendapatkan paket kuota itu, Dinas Pendidikan Tabanan tengah sibuk menginput data nomor handphone.


Rencanaya, paket yang didapat siswa masing-masing 35 GB dan guru 42 GB per bulan. Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra menjelaskan, terkait kebijakan pemerintah Pusat itu pihaknya sedang menginput data nomor HP siswa dan guru melalui data dapodik. "Dalam proses input data ini kami harus teliti. Supaya jangan sampai salah kirim kuota," ungkapnya, Jumat (4/9).

Kata dia, yang mendapatkan paket kuota adalah siswa dan guru untuk jenjang SD dan SMP di Tabanan. Siswa mendapatkan paket kuota sebanyak 35 GB perbulan dan untuk guru memperoleh 42 GB perbulan. Proses pendataan nomor HP ini batasannya sampai 11 September 2020. "Sesuai instruksi, kami menerima paket internet bukan dalam bentuk uang," imbuhnya.

Menurut Nyoman Putra, paket kuota internet yang diterima siswa dan guru diberikan sejak September sampai Desember 2020. Info pencairan paket ini menunggu informasi lebih lanjut. "Pencairan kemungkinan setelah selesai input nomor HP," tegasnya. Hingga kini ada beberapa sekolah sudah selesai input data.

Mantan Kabag Umum Setwan Tabanan ini menambahkan kuota internet yang diterima siswa dan guru tersebut tidak membatasi provider. "Providernya bebas, kartu apa yang dimiliki siswa dan guru itu yang didaftarkan, sesuai petunjuk tidak ada input data dari satu provider," tandasnya. *des

Komentar