nusabali

Pohon Tumbang Melintang di Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-melintang-di-jalan

AMLAPURA, NusaBali
BPBD Karangasem membersihkan pohon tumbang di Banjar Wangsean, Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen dan di Banjar Kangkang, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Rabu (2/9).

Pohon tumbang melintang di jalan raya. Evakuasi pohon tumbang selama tiga jam. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, mengungkapkan pohon kresek di Banjar Wangsean setinggi 25 meter dengan diameter 1 meter. Evakuasi memerlukan waktu hingga 3 jam. Pohon tumbang itu, di bagian akar telah keropos. Saat pohon tumbang arus lalu lintas sedang sepi. Sementara pohon jati yang tumbang di Banjar Kangkang, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, menimpa kabel PLN. Sebelum petugas BPBD melakukan penanganan, lebih dahulu berkoordinasi dengan petugas PT PLN.

Setelah dinyatakan aman, batang pohon jati langsung ditebang. “Kami selalu berkoordinasi dengan petugas PT PLN jika pohon menimpa kabel listrik. Kami tidak mau ambil risiko langsung melakukan penanganan karena khawatir tersetrum,” jelas Ida Ketut Arimbawa. Warga yang bantu bersihkan pohon tumbang diimbau tidak gegabah. Jika melihat ada pohon menimpa kabel listrik agar menunggu petugas PT PLN untuk memutuskan aliran listrik sementara. *k16

loading...

Komentar