nusabali

Pegawai Otban Lepas Tukik dan Bersih Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-pegawai-otban-lepas-tukik-dan-bersih-pantai-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Pegawai Otoritas Bandara (Otban)Wilayah IV Ngurah Rai Tuban melakukan aksi bersih-bersih pantai serta melepas ratusan tukik (anak penyu) di Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (2/9) pagi.

Kegiatan itu bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan penyu. Kegiatan yang baru pertama dilakukan itu rencananya akan dijadikan agenda rutin.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Dadang Indra Negara, menerangkan kegiatan bersih sampah di Pantai Kuta serta pelepasan ratusan tukik itu sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan. Sehingga, pada Rabu pagi, seratusan pegawai Otban turun ke Pantai Kuta untuk membersihkan sampah yang tersebar di pesisir.

“Dalam aksi bersih-bersih itu, seluruh pegawai membawa peralatan. Sehingga saat tiba di titik pembersihan, semuanya langsung bekerja,” kata Dadang, Rabu (2/9) siang.

Aksi bersih-bersih yang berlangsung 2 jam, pukul 08.00 – 10.00 Wita, berhasil mengumpulkan puluhan karung sampah daun dan plastik. Setelah aksi bersih-bersih, seluruh pegawai Otban kemudian melepas sebanyak 140 tukik.

Menurut Dadang, pihaknya akan mengagendakan kegiatan serupa ke depannya di lokasi lain. Hal tersebut sebagai wujud kepekaan terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi dorongan untuk menumbuhkan perilaku hidup bersih yang nantinya akan menjadi kebiasaan dan budaya,” ucap Dadang. *dar

Komentar