nusabali

Pickup Tabrak Dua Mobil Parkir di Depan Pura Pulaki

  • www.nusabali.com-pickup-tabrak-dua-mobil-parkir-di-depan-pura-pulaki

Kendati tidak ada korban jiwa kejadian tersebut, namun kerugian meteril mencapai puluhan juta rupiah.

SINGARAJA, NusaBali

Sebuah mobil pickup Daihatsu Grandmax R4 bernomor polisi  DK 8943 CT terlibat kecelakaan di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk, KM. 53.300, tepatnya di depan Pura Pulaki, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Mobil pickup yang tengah mengangkut sayuran tersebut menabrak dua mobil pamedek yang tengah parkir di pinggir jalan tersebut.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi Selasa (1/9) sore sekitar pukul 17.00 Wita. Penyebabnya diduga mobil pickup yang dikendarai oleh Ketut Ridana Didimus, 42, ini mengalami hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika itu Ketut Ridana Didimus melaju dari arah timur (Singaraja) menuju ke barat (Gilimanuk).  Saat tiba di lokasi depan Pura Pulaki dengan kondisi jalan berbelok, mendadak Ridana tak mampu menguasai laju kendaraanya. Mobil yang dikendarainya oleng dan seketika menghantam mobil Suzuki Karimun bernopol DK 1487 IP milik Made Suasmita, 37, dan mobil Daihatsu Ayla nopol DK 1382 UQ milik Gusti Ngurah Yuda Perwira, 32, yang tengah parkir.

Usai menabrak dua kendaraan Ridana langsung membanting setir mobilnya agar tidak menabrak kembali kendarai lainnya. Namun hal itu malah mengakibatkan mobil pickup yang ia kemudikan terguling. Sayur-sayuran pada mobil pickup pun berhamburan di tengah jalan. Kecelakan ini sempat membuat jalan di depan Pura Pulaki macet lantaran mobil pickup masih menghalangi jalan. Beruntung kecelakaan di depan Pura Pulaki yang saat itu tengah ramai pamedek tersebut tak mengakibatkan korban jiwa. Saat ini mobil pickup sudah dilakukan evakuasi dengan menggunakan mobil derek.
 
Sedangkan sopir mobil pickup Ketut Ridana Didimus yang merupakan warga Desa Munduk, Banjar hanya mengalami luka ringan setelah mobil yang dikendarai terguling di tengah jalan. Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana membenarkan peristiwa tersebut. Selang beberapa menit setelah kejadian, anggota Unit Laka Lantas Polsek Gerokgak langsung turun ke lokasi.

"Kami sudah meminta keterangan saksi, sopir dan olah TKP di lapangan. Termasuk cek kondisi mobil pickup. Sopir diduga tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan menabrak dua mobil yang sedang parkir sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas Out of Control (OC)," singkatnya saat dikonfirmasi NusaBali, Rabu (2/9).*cr75

Komentar