nusabali

Garuda Siap Buka Rute Domestik

  • www.nusabali.com-garuda-siap-buka-rute-domestik

JAKARTA, NusaBali
Maskapai Garuda Indonesia secara bertahap akan membuka  kembali rute penerbangan domestik dan menambah jumlah frekuensinya. Saat ini Garuda masih memfinalisasi rencana pada  Oktober 2020.

Demikian diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam diskusi virtual, di Jakarta, Selasa (1/9). Rencana itu bertepatanpada libur panjang.

“Garuda akan memanfaatkan kesempatan tersebut dan mengantisipasi jika terjadi adanya peningkatan. Saya minta ke daerah wisata favorit akan diganti pesawat lebih besar biar sekalian banyak diangkut, jadi lebih fleksibel bagi yang berlibur,” kata Irfan.

Irfan juga menuturkan akan ada rute baru yang juga dibuka pada Oktober 2020. Khususnya rute-rute yang menuju daerah pariwisata. Diantaranya, rute Bandung (Husein Sastra Negara)-Denpasar PP, Bandung (Husein SastraNegara)-Medan PP,  Balikpapan-Berau PP, Balikpapan-Makassar PP, Balikpapan - Yogyakarta PP, Balikpapan - Banjarmasin PP,  Makassar - Berau PP, Makassar - Manado PP, Banjarmasin - Yogyakarta PP, Surabaya - Lombok PP, Yogyakarta - Palembang PP.

Lebih jauh Irfan mengatakan, Garuda mencatat kenaikan jumlah penumpang hingga 50 persen, setelah obral potongan harga tiket hingga 45 persen pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Angka pasnya belum bisa saya share (bagikan). Tapi saya dengan gagah perkasa bisa bilang ada peningkatan jumlah penumpang mendekati 50 persen,” kata Irfan Setiaputra.

Lebih jauh Irfan Setiaputra juga mengatakan, saat ini Garuda Group juga membuka penerbangan ke China. Namun jumlahnya flight dibatasi, yakni satu maskapai ke satu kota sekali dalam sepekan. Garuda  ke kota Chengdu dan Citilink ke Kunming. *ant

Komentar