nusabali

Satu Personel Naik Pangkat, Tiga Purnabakti

HUT Polwan di Polres Gianyar

  • www.nusabali.com-satu-personel-naik-pangkat-tiga-purnabakti

GIANYAR, NusaBali
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Polwan ke -72, Polres Gianyar menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian Perwira dan pelepasan personel purnabhakti.

Terdapat satu personel kenaikan pangkat sementara tiga personel telah memasuki masa purnabhakti periode 1 September 2020. Bertindak selaku pimpinan apel Waka Polres Gianyar Kompol, Pius X Febry Aceng Loda di Lapangan apel Polres Gianyar, Selasa (1/9).

Upacara tersebut diawali dengan laporan Korps Kenaikan pangkat pangabdian, yaitu dari Aiptu kepada personil Polres Gianyar menjadi IPDA I Pande Ketut Suteja menjabat Paurkes Bag Sunda Polres Gianyar. Dilanjutkan dengan laporan pelepasan Perwira dan Bintara  yang memasuki masa purnabhakti  September 2020.

Adapun personelnya terdiri dari Ipda I Ketut Mudra, Banit 1 Unit Reskrim Polsek Tampaksiring, Aiptu Anak Agung Gede Anom Suryanata, Bhayangkara Operasional Pelaksana Bidang Lantas Polres Gianyar, dan Aiptu Ni Luh Luwih, Banit 1 Unit Binmas Polsek Sukawati.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Gianyar menyampaikan Purna Bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setingginya dari segenap kesatuan. Selain itu sebagai rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai menghakhiri masa purna tugas di Kepolisian.  Sementara salah satu dari anggotanya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dan itu hendaknya menjadi motivasi para personel untuk melaksanakan tugas dengan baik tanpa cacat

"Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas selama ini, saya ingin rekan - rekan yang memasuki pensiun memiliki rekam jejak yang baik. Dan saya melihat rekan kita yang pensiun semua dalam keadaan sehat," jelas  Waka Polres Gianyar

Disampaikan kesehatan tersebut selain ditentukan oleh kondisi fisik, juga dipengaruhi oleh pikiran yang baik pula. "Kesehatan ini selain ditentukan oleh kondisi fisik yang baik juga  dipengaruhi pikiran yang baik. Jadi saya harapkan rekan-  rekan tidak memiliki pikiran yang ruwet sehingga kesehatan bisa terjaga sampai rekan- rekan pensiun nanti," harapnya kepada seluruh personel.

Ia juga menitip pesan kepada rekan- rekannya yang memasuki masa pensiun untuk bisa menjaga citra Polri kedepan di masyarakat. Selain menjadi contoh, juga agar bisa tetap bisa mengayomi masyarakat, serta selalu waspada dengan pandemi covid-19. *nvi

Komentar