nusabali

Diserempet Tronton, Pohon Timpa Mobil

  • www.nusabali.com-diserempet-tronton-pohon-timpa-mobil

GIANYAR, NusaBali
Sebuah pohon Singapur tumbang hingga menimpa mobil parkir di Jalan Kopral I Wayan Limbak, Banjar Mudita, sebelah timur SMPN 1 Sukawati, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, Senin (31/8) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pohon ini tumbang karena diserempet truk tronton yang melintas.  Perbekel Sukawati Dewa Gede Dwi Putra mengatakan, kejadian tersebut bermula saat sebuah truk tronton memaksa masuk ke jalan setempat yang relatif sempit. Badan truk tersangkut pada pohon Singapur. Diduga karena tanah di bawah pohon labil, mmaka pohon tercabut sampai akar. Akibatnya, pohon itu menimpa sebuah mobil parkir, Calya DK 1597 LN, milik I Gusti Putu Raka Astawa.

Mobil diparkir oleh pemilik karena membeli bakso di sekitar lokasi. Tidak ada korban jiwa. Kerusakan mobil juga tidak terlalu parah. Hanya saja pohon ini sempat menutup jalan. ‘’Saya sudah hubungi petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gianyar untuk mengevakuasi pohon," ujarnya.

Plt Kepala BPBD Gianyar Ngakan Dharma Jati mengakui musibah itu, dan langsung menurunkan anggota untuk mengevakuasi pohon. Pohon Singapur itu tinggi 7 meter dan lebar 3 meter. Akibat kejadian tersebut, kerugian sekitar Rp 1 juta. Proses evakuasi dibantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas.*nvi

Komentar