nusabali

Hadapi Jaya-Wibawa, Koalisi Golkar-Demokrat-NasDem Siap All Out

  • www.nusabali.com-hadapi-jaya-wibawa-koalisi-golkar-demokrat-nasdem-siap-all-out

DENPASAR, NusaBali
DPP PDIP resmi menetapkan IGN Jaya Negara dan I Kadek Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota (Cawali-Cawawali) Denpasar di Pilkada 2020.

Turunnya rekomendasi untuk Paket Jaya-Wibawa ini membuat koalisi lawan harus tampil lebih solid. Golkar bersama anggota koalisinya, yakni Demokrat dan NasDem akan all out melawan kekuatan PDIP ini.

Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, saat dihubungi, Jumat (28/8) mengungkapkan sudah melihat rekomendasi PDIP untuk Denpasar. Kekuatan PDIP di Denpasar menurut Wandhira cukup kuat. Pasangan yang akan diusung koalisi ini, yakni Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Agus Kertanegara (Paket Amerta) juga belum mendapatkan rekomendasi DPP Golkar.

Namun untuk melawan kekuatan PDIP di Denpasar menurut Wandhira pihaknya menginginkan seluruh kader dari atas sampai terbawah semuanya all out untuk memenangkan Pilkada 2020. "Begitu juga partai koalisi Demokrat dan NasDem, juga harus solid bergerak untuk memperjuangkan calon yang diusung," jelas Wandhira.

Dengan soliditas, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini yakin bisa mengimbangi kekuatan PDIP. Selain soliditas, Wandhira mengatakan calon juga harus mempersiapkan dengan matang program kerja. “Harus terstruktur dan berhitung dalam membuat program kerja untuk meyakinkan masyarakat," jelasnya. Wandhira meyakini jika kedua hal tersebut bisa dijalankan, dirinya yakin bisa menyaingi kekuatan PDIP.

Sementara, Cawali yang akan diusung koalisi Golkar-Demokrat-NasDem, Gede Ngurah Ambara Putra saat dihubungi terpisah mengaku belum bisa memberikan statemen apapun saat ini. Sebab, dia masih nakal calon dan belum direkomendasikan oleh DPP Golkar.

"Untuk sekarang belum bisa berkomentar apa-apa dulu ya, soalnya saya belum dapat rekomendasi. Nanti kalau sudah ada rekomendasi pasti saya mau berstatemen," katanya.

Seperti diketahui di Pilkada Denpasar PDIP akhirnya final usung paket I Gusti Ngurah Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa. Jaya Negara adalah politisi asal Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Denpasar sekaligus sebagai Sekretaris DPD PDIP Bali. Sementara Arya Wibawa politisi asal Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan yang saat ini menjabat Sekretaris DPC PDIP Denpasar sekaligus Ketua Fraksi PDIP DPRD Denpasar. *mis

loading...

Komentar