nusabali

Srikandi Polda Bali Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Hari Jadi Polwan ke-72

  • www.nusabali.com-srikandi-polda-bali-ziarah-ke-taman-makam-pahlawan

DENPASAR, NusaBali
Polwan Polda Bali melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Kamis (27/8) pagi.

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-72. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Peserta upacara terbatas, wajib menggunakan masker dan jaga jarak serta melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi upacara ziarah.

Upacara ziarah yang dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Ni Luh  Kompiang Srinadi. diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Usai upacara, seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan.

AKBP Ni Luh  Kompiang Srinadi. mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Polwan ke-72. Tujuannya untuk mengenang jasa para Pahlawan.

"Kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polwan Polda Bali untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan," kata Pakor Polwan Polda Bali.

Menurut perwira melati dua di pundak ini bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. "Jadi ini adalah salah satu bukti bagaimana Polwan Polda Bali menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa," terang AKBP Srinadi. *rez

Komentar