nusabali

Polwan Polresta Denpasar Bagi Helm dan Masker Gratis

  • www.nusabali.com-polwan-polresta-denpasar-bagi-helm-dan-masker-gratis

DENPASAR, NusaBali
Puluhan personel Polwan Polresta Denpasar serentak turun ke jalan raya, Senin (24/8) pagi.

Personel polwan ini turun ke jalan menyasar pengendara yang tidak menggunakan helm dan masker. Pengendara yang tidak mengenakan helm dan masker diberikan helm dan masker gratis.

Kabag Sumda Polresta Denpasar, Kompol Krisna Dewi, selaku senior Polwan Polresta Denpasar mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari jadi Polwan pada 1 September 2020 mendatang. Tak hanya bagi helm dan masker, para personel Polwan ini juga mengatur lalu lintas. Dikatakan, kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-72 sudah dilakukan sejak beberapa minggu sebelumnya.

Kegiatan yang digelar secara serentak oleh Polwan Polresta Denpasar kemarin dipusatkan pada dua tempat, yaitu di Simpang Jalan Sudirman-Jalan Raya Puputan Denpasar Timur dan Simpang Jalan Dewi Sartika-Jalan Diponegoro, Denpasar Barat.

"Kegiatan ini kami gelar dalam rangka HUT Polwan ke-71. Kami menyasar pengendara untuk terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat," tuturnya.

Dalam kegiatan itu para Polwan ini masih menemukan banyak pengendara yang tidak memakai masker sebagai kelengkapan protokol kesehatan standar Covid-19. Tak hanya itu, masih banyak juga pengendara motor yang tidak menggunakan helm. Para pengendara yang melanggar itu selain diberikan helm dan masker gratis juga diberikan teguran.

"Kami masih temukan puluhan pengendara yang tidak memakai masker. Mereka kami berikan masker secara gratis. Selain itu ada 15 pengendara motor yang tidak pakai helm. Mereka juga diberikan helm gratis. Mereka semua kami berikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas," tandasnya. *pol

Komentar