nusabali

STIKI Gelar Workshop 32 Jam Bagi Tenaga Pendidik

  • www.nusabali.com-stiki-gelar-workshop-32-jam-bagi-tenaga-pendidik

DENPASAR, NusaBali.com
Pendidikan menjadi salah satu sektor yang ikut terdampak oleh adanya pandemi COVID-19.  Hal ini membuat pembelajaran daring menjadi langkah yang paling memungkinkan untuk dilakukan demi tetap terlaksananya kegiatan belajar-mengajar.


Berkaitan dengan ini, STMIK STIKOM Indonesia berupaya membantu memberikan pelatihan berupa Workshop 32 Jam bersama STIKI Indonesia sebagai wujud kepedulian dan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi pengabdian masyarakat.

Workshop yang diperuntukkan untuk umum tanpa dipungut biaya ini dimulai sejak Senin (6/7/2020) hingga Sabtu (15/8/2020). Antusiasme kegiatan ini dapat dilihat dari tingkat partisipasi sebanyak 200 peserta yang sebagian besar berprofesi sebagai tenaga pendidik dan pengajar. Tidak hanya itu, dosen-dosen STIKI Indonesia yang berkesempatan menjadi narasumber turut menyambut baik para peserta dalam mengikuti rangkaian pelatihan yang dilaksanakan secara daring. Materi Menikmati Profesi Guru dibawakan oleh Ketua STIKI Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T. M.T., yang sekaligus mengawali rangkaian Workshop 32 Jam Bersama STIKI Indonesia. Adapun narasumber dalam Workshop 32 Jam Bersama STIKI Indonesia, adalah:

Dosen STIKI Indonesia, Ni Luh Wiwik Sri Rahayu G. M.Kom bersama I Gusti Agung Indrawan, M.T.,membawakan topik Belajar Daring Kreatif dan Efektif pada 15-16 Juli 2020 Dosen STIKI Indonesia, I Komang Arya Ganda Wiguna, M.Cs bersama I Dewa Putu Gede Wiyata Putra, M.M., membawakantopik Mengelola Kelas Virtual pada 21-22 Juli 2020. Trainer Coach, Andy Iskandar membawakan topik Membangun Kelas Interaktif pada 25 Juli 2020. Dosen STIKI Indonesia, Komang Redy Winatha, S.Kom., M.Pd bersama Christina Purnama Yanti, S.Kom., M.Kom membawakan topik E-Assesment dalam Pembelajaran Daring pada 28-29 Juli 2020. Dosen STIKI Indonesia, I Gede Andika, S.Kom., M.Kom bersama Ni Wayan Wardani, S.Kom., M.Kom membawakan topik Mengaktifkan Pembelajaran Online pada 4-5 Agustus 2020. Ketua STIKI Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T membawakan topik Story Telling for Trainers

BACA JUGA:Denpasar Masuk Tingkat Kesembuhan Tertinggi

Dosen STIKI Indonesia, Ida Bagus Ary Indra Iswara, M.Kom bersama I Nyoman Agus Suarya Putra, M.Sn membawakan topik Professional Online Tools pada 11 Agustus 2020. Rangkaian workshop ini ditutup dengan penyampaian materi dengan topik Mengenal Kekuatan Murid oleh Bapak Tanadi Santoso.

Workshop 32 Jam Bersama STIKI Indonesia ini diharapkan dapat memberi kebermanfaatan bagi para tenaga pendidik dan pengajar melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam menciptakan pembelajaran daring yang efektif dan inovatif. Ditengah-tengah penyampaian materi, Ketua STIKI Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T., memberikan apresiasi kepada para peserta yang sudah meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama dalam Workshop 32 Jam Bersama STIKI Indonesia. Dalam kesempatan yang sama para peserta turut memberikan respon positif berupa partisipasi aktif dalam sesi tanya jawab..

BACA JUGA: Siapkan Kelas SD-SMP Tatap Muka

Besar harapan seluruh pihak, STIKI Indonesia dapat kembali berkontribusi dengan mengadakan pelatihan kependidikan yang serupa. “Kami berharap komunikasi kami dengan rekan-rekan guru akan tetap berlanjut, mengingat sedang dipersiapkannya kegiatan serupa yang rencananya akan dimulai pada September 2020 yaitu, Dari Guru untuk Indonesia” ungkap Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKI Indonesia. *


TONTON JUGA:
JRX Bagikan Nasi Bungkus, Sebarkan Nyala Api Keberanian Siti Fadilah

Komentar