nusabali

Episode 2 Bali Live on Nature, Diisi Ayu Laksmi dan Svara Semesta

  • www.nusabali.com-episode-2-bali-live-on-nature-diisi-ayu-laksmi-dan-svara-semesta

DENPASAR, NusaBali
Sukses dengan episode pertama Bali Live on Nature yang mengambil lokasi di Desa Adat Pemuteran, kini MCast Pregina Showbiz Bali tengah mempersiapkan persembahan berikutnya, episode kedua Bali Live on Nature.

Episode kedua pertunjukan musik dan seni ini, juga mengambil kawasan wisata Bali yang berbasiskan keindahan serta lingkungan yang alami dan heritage, yakni Pura Taman Ayun yang berlokasi di Mengwi, Kabupaten Badung. 

Pura Taman Ayun sendiri kerap disebut sebagai salah satu pura paling cantik yang ada di Pulau Dewata. Sedikitnya ada 50 buah pelinggih dan bangunan suci di kawasan suci Pura Taman Ayun, yang hingga sekarang kondisinya tergolong baik. 

Sebelumnya, UNESCO telah beberapa kali melakukan  kunjungan ke Kawasan Pura Taman Ayun dan UNESCO sudah mengakui Pura Taman Ayun sebagai representasi negara-negara di dunia terhadap nilai-nilai kearifan lokal Bali, yakni  Tri Hita Karana, yang salah satunya diwujudkan melalui sistem subak. 

“Taman Ayun merupakan salah satu world heritage site yang ditetapkan oleh UNESCO dan juga concern terhadap pelestarian lingkungan dan budaya,” ujar Agung Bagus Mantra SPar selaku founder Bali Live on Nature pada NusaBali, Sabtu (22/8).

Photos by : @tuwik.81 via Instagram @ayulaksmibali


Dalam proses pengambilan video Bali Live on Nature episode 2 yang berlangsung pada Kamis (20/8) ini, diisi oleh seniman kenamaan Indonesia asal Bali, yakni Ayu Laskmi bersama grup Svara Semesta. Kombinasi ini hadir dengan penampilan kolaborasi Legong Tri Sakti dan Barong Rangda di lagu Maha Asa.

Episode live on nature di Taman Ayun ini, dikemas juga dengan heritage talks, berbagi tentang profil sejarah serta fungsi Pura Taman Ayun yang dipaparkan oleh panglingisir Puri Ageng Mengwi Anak Agung Gde Agung SH, serta menginformasikan juga tentang kesiapan protokol tatanan kehidupan baru dalam menerima kunjungan wisatawan ke depannya.

Dengan adanya penampilan dari para musisi ini dan juga rangkaian talkshows yang dikemas secara apik, maka episode kedua yang proses pengambilan gambarnya berlangsung hanya dalam sehari ini siap untuk ditayangkan pada 27 Agustus 2020 mendatang. “Prosesnya hanya satu hari tanggal 20 Agustus, dan akan premier tayang 27 Agustus,” lanjut Agung Bagus Mantra.*cr74

loading...

Komentar