nusabali

Tambah 10 Kasus, 65 Pasien Covid-19 di Bangli Masih Dirawat

  • www.nusabali.com-tambah-10-kasus-65-pasien-covid-19-di-bangli-masih-dirawat

BANGLI, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Bangli lagi-lagi alami penambahan. Dalam sehari, Jumat (21/8) penambahan sebanyak 10 kasus.

Hingga saat ini akumulasi kasus di Bangli sebanyak 472 kasus. Sementara dari kasus tersebut masih dalam perawatan 65 orang. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, menjelaskan tambahan 10 kasus di Bangli meliputi warga Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku. Ada dua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, masing-masing pria berusia 54 tahun dan 79 tahun. Kedua warga ini dirawat di RSU Bangli. "Kedua warga Peninjoan ini sebelumnya tercatat sebagai PDP di RSU Bangli,” ungkap Dirgayusa, Jumat kemarin.

Ada pula warga Kelurahan Kubu, Bangli yang sebelumnya tercatat sebagai PDP di RSU Bangli. "Warga yang berjenis kelamin laki-laki, 59, ini kini juga dirawat di RSU Bangli. Lebih lanjut disampaikan, tambahan kasus ada di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani. Seorang pria berusia 45 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui karena sebagai PDP di RSUP Sanglah Denpasar.

Kasus berikutnya ada di Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani. Ada dua warga yang terpapar virus corona, yakni pria berusia 48 tahun dan wanita 46 tahun. Dua warga ini terkonfirmasi positif setelah memeriksakan diri ke rumah sakit akibat keluhan sakit. "Pasca terkonfirmasi positif corona warga ini langsung dirujuk dan menjalani karantina di Bapelkses," sambung Wayan Dirgayusa.

Selain itu ada empat pria lainnya yang juga terpapar virus corona masing-masing pria berusia 33 tahun yang berasal dari Desa Selat, Kecamatan Susut. Pria berusia 27 tahun asal Desa Abang Batudingding, Kecamatan Kintamani. "Pria asal Desa Selat ini karantina di Bapelkes dan warga Batudingding karantina di Pering," sebut mantan Camat Kintamani ini.

Kemudian ada kasus di Desa Bunutin, Bangli yang mana pria berusia 43 tahun memeriksakan diri di RSU Bangli. Yang bersangkutan mengeluhkan sakit, namun kini menjalani karantina mandiri. Tambahan berikutnya warga Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani. Pria 64 tahun tersebut mendapat perawatan di RS Ari Canti Gianyar.

Kata Wayan Dirgayusa, selain penambahan kasus sebanyak 10 kasus, ada pula penambahan kesembuhan sebanyak 10 orang. Masing masing berasal dari Desa Pinggan, Songan B, Kecamatan Kintamani, Desa Selat, Kecamatan Susut, Kelurahan Bebalang, Desa Sekaan, Desa Dausa, Kecamatan Kintamani dan Keluhan kawan sebanyak 3 orang. "Yang masih dalam perawatan sebanyak 65 orang," imbuhnya. *esa

Komentar