nusabali

Tiga Motor Adu Jangkrik di Kaliasem, 2 Tewas, 2 Luka-luka

  • www.nusabali.com-tiga-motor-adu-jangkrik-di-kaliasem-2-tewas-2-luka-luka

Kecelakaan maut yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Raya Singaraja-Gilimanuk Kilometer 15.200, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Asah, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Lakalantas di jalur Singaraja-Gilimanuk menelan  dua orang tewas dalam tabrakan adu jangkrik yang terjadi Rabu (20/8) malam sekira pukul 19.50 Wita ini. Selain dua nyawa melayang, dua orang lainnya mengalami luka-luka.  Korban tewas bernama I Putu Juniarta, 32, yang beralamat Banjar Dinas Manasa, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar dan Wayan Aristoki Onasis, 36, warga Banjar Dinas Sinalud, Desa Kayuputih, Kecamatan Sukasada. Sementara itu pengendara yang luka-luka yakni I Gede Dion Regitona, 18, beralamat Banjar Dinas Sinalud, Desa Kayuputih, Kecamatan Sukasada dan Ketut Ayu Deltha Afeni Pinatih, 38, warga Banjar Peguyangan, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas berujung maut tersebut. Informasi di lapangan, diketahui kecelakaan ini bermula dari I Putu Juniarta yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria bernomor polisi DK 6024 VH. Pria asal Banjar Dinas Manasa, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju arah selatan.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari arah berlawanan (selatan menuju arah utara) muncul sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi DK 4168 UAC yang dikendarai Wayan Aristoki Onasis dan sepeda motor Yamaha Nmax bernomor polisi DK 2730 KAU yang dikendarai I Gede Dion Regitona dalam posisi beriringan. Akibat mengambil haluan terlalu ke kanan, I Putu Juniarta menabrak dua motor tersebut sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Benturan keras dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan dua pengendara motor yakni I Putu Juniarta dan Wayan Aristoki Onasis meregang nyawa. Keduanya dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis di RSU Paramasidhi Singaraja karena mengalami Cedera Kepala Berat (CKB). Sedangkan pengendara Yamaha Nmax, I Gede Dion Regitona mengalami patah tulang pada bagian punggung tangan kiri dan robek pada kaki kiri.

"Yang bersangkutan kini dalam kondisi sadar dan menjalani perawatan intensif di RS Paramasidhi Singaraja. Demikian juga dengan penumpang Yamaha Vixion atas nama Ketut Ayu Deltha Afeni Pinatih, masih menjalani perawatan medis di RS Paramasidhi karena mengalami patah tulang paha dan tulang kering kaki kiri," beber Iptu Sumarjaya saat dikonfirmasi NusaBali, Kamis (20/8) di Mapolres Buleleng.

Ia menyebutkan, kasus kecelakaan maut ini masih ditangani Unit Lantas Polsek Banjar. Selain meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat dan mengetahui peristiwa kecelakaan lalu lintas ini, penyidik Unit Lantas Polsek Banjar juga mengamankan tiga unit sepeda motor yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti.*cr75

Komentar