nusabali

Peringati HUT RI, Karang Taruna Apel dan Lepas Tukik di Pantai

  • www.nusabali.com-peringati-hut-ri-karang-taruna-apel-dan-lepas-tukik-di-pantai

GIANYAR, NusaBali
Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar, menggelar apel bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, di Pantai Purnama, Desa Sukawati, Senin (17/8).

Apel diisi dengan aksi pungut sampah plastik di area pantai menggandeng komunitas Trash Hero, dan melepas 300 ekor tukik, bekerjasama dengan Konservasi Penyu Kelompok Nelayan Saba Asri. Ketua panitia Luh Gde Vania Pradina menjelaskan aksi bersih-bersih pantai dan pelepasan tukik ini sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap lingkungan. "Membangkitkan semangat nasionalisme pemuda Desa Sukawati melalui upacara bendera," jelasnya. Kata dia, Karang Taruna Putra Persada juga gencar mengedukasi masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Perbekel Sukawati Dewa Gede Dwi Putra mengapresiasi aktivitas Karang Taruna Putra Persada Sukawati.

Pantauan di lokasi, kegiatan pelepasan tukik menarik minat masyarakat sekitar untuk berpartisipasi. Mereka berdiri di belakang bendera merah putih yang dipasang berjejer di tepi pantai. Kemudian bersama-sama melepasliarkan ratusan ekor tukik ke perairan. Diharapkan, tukik yang dilepas tersebut bisa bertahan hidup hingga menjadi penyu dewasa di kemudian hari. Hadir dalam kegiatan itu, anggota DPR RI Dapil Bali Nyoman Parta, anggota DPRD Bali Dapil Ginyar I Kadek Diana, Komunitas Sukawati Kami, Karang Taruna Kabupaten Gianyar, dan para undangan. *nvi

Komentar