nusabali

Dua Balita di Bangli Positif Covid-19

Di Desa Jehem tercatat 34 kasus positif Covid-19

  • www.nusabali.com-dua-balita-di-bangli-positif-covid-19

BANGLI, NusaBali
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli kembali merilis tambahan 9 kasus positif corona. Dua di antaranya balita asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku dan DesaTembuku.

Dengan tambahan 9 kasus, jumlah kasus positif Covid-19 di Bangli sebanyak 435 kasus dan sembuh 381 orang. Seluruh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini menjalani karantina.  Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengungkapkan kasus di Desa Jehem meliputi seorang wanita berusia 25 tahun, 30 tahun, dan balita perempuan 2 tahun. Kasus wanita 25 tahun merupakan pengembangan kasus nomor 378. Sedangkan kasus wanita 30 tahun dan balita merupakan pengembangan kasus 418. “Ketiganya sempat kontak erat dengan kasus sebelumnya. Di Desa Jehem tercatat 34 kasus positif Covid-19,” ungkap Wayan Dirgayusa, Minggu (17/8).

Wayan Dirgayusa menambahkan, kasus selanjutnya di Desa/Kecamatan Tembuku. Ada 4 warga Desa tembuku positif Covid-19 terdiri dari 1 wanita umur 75 tahun, tiga laki-laki masing-masing berusia 66 tahun, 7 tahun, dan balita usia 4 tahun. Pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut ini menyebutkan, penambahan kasus ini juga akibat kontak erat dengan kasus sebelumnya. “Lansia 75 tahun sempat kontak dengan kasus nomor 402 dan warga 66 tahun, 7 tahun, dan balita 4 tahun kontak dengan kasus nomor 401," terangnya. Mereka yang terpapar virus corona kini menjalani karantina mandiri.

Penambahan kasus positif Covid-19 juga terjadi di Desa Tiga, Kecamatan Susut.  Wanita 54 tahun terkonfirmasi positif setelah jadi pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Ari Canti Gianyar. Tambahan kasus berikutnya yakni seorang pria berumur 52 tahun asal Kelurahan Bebalang. Pria ini terkonfirmasi positif setelah memeriksakan diri ke RS BMC Bangli. “Awalnya memeriksakan diri karena keluhan sakit. Hasil swab positif Covid-19. Yang bersangkutan kini karantina di Desa Pering. Total kasus positf Covid-19 di Bangli sebanyak 435 kasus dan sembuh 381 orang,” ungkap Wayan Dirgayusa. *esa

Komentar