nusabali

Diseruduk Gran Max, Pemotor Tewas di TKP

  • www.nusabali.com-diseruduk-gran-max-pemotor-tewas-di-tkp

DENPASAR, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Bay Pass Ngurah Rai Suwung, Pemogan, Denpasar Selatan, pada Senin (17/8) pukul 07.30 Wita.

Kecelakaan yang melibatkan Gran Max DK 8631 BB dan sepeda motor Honda Supra DK 4697 B mengakibatkan pengendara Honda Supra, Hadi Sumanto, 66 tewas di lokasi kejadian.  Kanit Laka Lantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih dikonfirmasi kemarin sore mengungkapkan kecelakaan itu terjadi diduga akibat, Hadi Sumanto tidak hati-hati. Sebelum terjadi kecelakaan, mobil Gran Max DK 8631 BB yang dikemudikan oleh Abdoel Ghofar, 42 bergerak dari arah timur ke barat. Sementara korban bersama motor yang dikendarainya balik arah di U Turn dari utara ke selatan hendak menuju ke barat.

Pada saat menuju ke arah barat itu, korban tidak hati-hati. Dia (korban) tidak melihat kendaraan yang datang dari timur. Pada saat bersamaan mobil Gran Max yang dikemudikan Abdoel Ghofar melaju kencang dari timur. Tabrakan pun tak terhindarkan. "Pada saat masuk ke jalur jalan yg datang dari arah timur ke barat korban kurang hati-hati dan tidak memberikan prioritas kepada pengemudi mobil Gran Max DK8631 BB sehingga terjadi tabrakan," tuturnya.

Akibat diseruduk mobil itu, kakek asal Jogjakarta yang tinggal di Jalan Zidam IV Gang Saka Guru III/11 Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan mengalami luka berat pada kepala samping kanan. Selain itu korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Setelah dilakukan serangkaian proses jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan pengecekan medis.

Sementara pengemudi mobil Gran Max selamat dari maut. Sopir asal Denpasar yang tinggal di Jalan Gunung Seraya I Nomor 39 Banjar Tegal Sari Tegal Harum, Denpasar Barat mengalami luka ringan. "Kerugian materi dari kejadian itu kurang lebih Rp 8 juta. Mobil Gran Max mengalami kerusakan pada bemper depan penyok dan radiator bocor. Sementara motor korban mengalami roda belakang bengkok, sadel lepas, dan kerusakan ringan lainnya. Kejadian itu akibat kurang hati-hati. Sementara jalan raya bagus da tidak macet," tandasnya. *pol

Komentar