nusabali

Hotel Manfaatkan Momentum 17 Agustusan

  • www.nusabali.com-hotel-manfaatkan-momentum-17-agustusan

MANGUPURA, NusaBali
Suasana 17 Agustusan menjadi momen pengelola properti mendapatkan tamu sebanyak mungkin.

Di antaranya dengan membuat aktivitas yang bernuansa Agustusan. Mulai dari permainan hingga paket tarif kamar spesial berisi unsur angka yang mengandung 17 Agustus 1945. “Ya selain untuk peringatan Kemerdekaan, sekaligus untuk promosi,” ujar Sang Putu Eka Pertama, GM The ONE Legian, salah satu hotel di kawasan Legian, Kuta, Jumat (14/8).

Dia menunjuk kemasan kegiatan di hotel tempat dia bekerja, yang bertajuk The ONE Legian Independence day Promo. Mulai dari bazaar kemerdekaan, lomba pakaian ala pejuang, adu bantal dan lainnya. Termasuk harga kamar Rp 170.845 yang booking pada 17 Agustus 2020. “Namun kuotanya terbatas,” ujarnya. Sedang harga normal kamar di atas paket harga special tersebut. Diakui kreavitas tersebut memang merupakan salah satu bentuk promosi pada momen hari Kemerdekaan.”Astungkara sudah mulai ada aktivitas,” ujarnya.

Terpisah Wakil Ketua Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Bali  I Ketut Swabawa CHA meminta teman- teman industri khususnya perhotelan mulai buka. Termasuk berkreativitas dengan memanfaatkan momen tertentu seperti hari bersejarah. Apalagi kunjungan wisatawan domestik sudah mulai ada. “Karena kalau hotel lama tidak beroperasi juga tidak baik,” ucap CEO Swaha Hospitality ini.

Dia mencontohkan salah satu instalasi pipa air, akan karatan dengan dampak yang tidak baik ketika mulai diaktifkan lagi. Namun demikian dia mengingatkan, operasi tersebut tetap mempertimbangan suplay and demand serta penerapan SOP Kesehatan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru. “Karena ini akan membangun trust selanjutnya,” ujar Swabawa menunjuk proses  verifikasi dan sertifikasi terkait SOP New Normal tersebut.

Beberapa hotel yang menerapkan SOP Kesehatan Era Baru, lanjutnya terbukti telah menjadi pilihan untuk aktivitas seperti meeting dan lainnya belakangan ini.  *k17

loading...

Komentar