nusabali

Piodalan di Jagatnatha dengan Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-piodalan-di-jagatnatha-dengan-protokol-kesehatan

AMLAPURA, NusaBali
Piodalan di Pura Jagatnatha Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura tetap dilaksanakan, Purnama Katiga, Buda Umanis Julungwangi, Rabu (2/9) mendatang.

Pamedek yang melakukan persembahyangan wajib menjalankan protokol kesehatan, nantinya dijaga pecalang dan Satpol PP agar pemedek tertib keluar masuk Pura Jagatnatha.

Kapala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Karangasem, I Wayan Witrawan, selaku panitia pelaksana piodalan merencanakan tempat persembahyangan dibagi-bagi dengan sekat-sekat agar pamedek tertib jaga jarak. Setiap pamedek, sebelum masuk areal Pura Jagatnatha, wajib cuci tangan dan menggunakan masker. Petugas pecalang dan Satpol PP yang melakukan pengawasan ketat agar pamedek yang datang tertib masuk areal pura secara bergilir.

Jika ada pamedek ketahuan tidak menggunakan masker, dipulangkan petugas pecalang. "Saya tidak ingin di Pura Jagatnatha terjadi penularan virus corona, saya ingin pamedek semuanya bersih dan steril dari Covid-19," harap Wayan Witrawan. Agenda piodalan yang telah disusun yakni nganyarin selama dua hari, Wraspati Paing Julungwangi, Kamis (3/9) dan Sukra Pon Julungwangi, Jumat (4/9). Masing-masing empat kecamatan melakukan upacara nganyarin dan masineb pada Saniscara Wage Julungwangi, Sabtu (5/9). *k16

Komentar