nusabali

DLHK Intensifkan Perompesan Antisipasi Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-dlhk-intensifkan-perompesan-antisipasi-pohon-tumbang

DENPASAR, NusaBali
Jelang musim penghujan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar kembali mengintensifkan perompesan pohon perindang jalan.

Plt Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa saat dikonfirmasi, Jumat (14/8) mengatakan, bahwa memasuki musim penghujan saat ini diprediksi sangat berpotensi terjadi angin kencang. Selain itu, saat musim penghujan beban pohon perindang lebih berat dari biasanya. Sehingga, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan DLHK secara intensif melaksanakan perompesan sehingga mampu meringankan bebah pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

Sebab, tahun-tahun sebelumnya pihaknya berpengalaman dengan bencana yang dihadapi Kota Denpasar biasanya pohon tumbang yang paling rentan memakan korban jiwa. “Dulu pernah sudah memakan korban. Ada yang luka ringan sampai meninggal. Itu yang sekarang kita antisipasi biar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Apalagi kata dia, pohon-pohon besar di Kota Denpasar berada di pinggir jalan utama. Hal itu yang menjadi antisipasi pihaknya dengan melakukan perompesan dan seluruh pohon yang masuk dalam kawasan Kota Denpasar sudah diasuransikan. *mis

loading...

Komentar