nusabali

6 Personel Polda Bali Dikirim ke Afrika Tengah

Terpilih Sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian

  • www.nusabali.com-6-personel-polda-bali-dikirim-ke-afrika-tengah

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali patut berbangga. Ada 6 orang personelnya dipilih oleh negara untuk bergabung dalam pasukan penjaga perdamaian di Republik Afrika Tengah.

Keenam personel ini akan berangkat ke negara tujuan bersama 154 personel pilihan lainnya pada awal September 2020 ini. Para personel yang terpilih itu telah mengikuti latihan sejak November 2019 yang lalu bersama ratusan personel lainnya.


Keenam personel dari Polda Bali itu adalah, Iptu I Gusti Agung Eka Yudistira (Satbrimob Polda Bali), Bripka Lukman Hakim (Satbrimob Polda Bali), Briptu Omang Tobi Hendrawan (Satbrimob Polda Bali), Briptu Dian Martina Oktavia (Satbrimob Polda Bali). Selanjutnya Briptu I Gede Hendra Astika (Bidkum Polda Bali) dan Briptu I Made Dedek Buana (SDM Polda Bali).

Enam personel Polda Bali bersama 154 personel lainnya dilepas melalui upacara pengukuhan dan pembaretan oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Pol Johni Asadoma di Pusdik Lantas Polri, Serpong Tangerang, pada Rabu (12/8). Ditegaskan tidak semua anggota Polri mendapat kehormatan untuk mengemban tugas ini. “Para personel diminta untuk menjaga kehormatan keluarga, institusi serta bangsa dan negara,” ungkap Brigjen Asadoma.

Selanjutnya para personel ini siap dikirim untuk menjalankan misi perdamaian. “Mereka terdiri dari berbagai kesatuan dari seluruh Indonesia. Dipilih melalui seleksi yang sangat ketat. Berbagai materi latihan harus mereka lewati agar benar-benar siap melaksanakan tugas di daerah misi,” tuturnya.

Ratusan personel yang disiapkan itu mengikuti latihan secara bertahap mulai dari bulan November 2019. Mereka diajarkan materi kemampuan bahasa Prancis dan Inggris, serta kemampuan taktis serta kemampuan pendukung. *pol

Komentar