nusabali

Satpol PP Serahkan Warga Telantar ke Dinas Sosial

  • www.nusabali.com-satpol-pp-serahkan-warga-telantar-ke-dinas-sosial

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Satpol PP Karangasem dipimpin Kabid Trantib I Made Begananda menyerahkan warga telantar ke Dinas Sosial Karangasem, Kamis (13/8).

Warga telantar itu atas nama Nurohman dari Jawa Tengah, yang sebelumnya ditemukan petugas Polsek Karangasem di Desa Seraya, Kecamatan Karangasem.

Nurohman ditemukan petugas tanpa bawa identitas dan komunikasinya kurang nyambung jika ditanya sehingga tersesat di Desa Seraya. "Ini boleh dikatakan masuk kelompok gelandangan dan pengemis, hanya saja tidak bisa diungkap latar belakangnya hingga tersesat di Desa Seraya," kata I Made Megananda. Terpisah, Kadis Sosial Karangasem I Gede Basma membenarkan dapat titipan warga gelandangan yang diserahkan petugas Satpol PP Karangasem.

Sementara warga yang tersesat dititipkan di ruang LBK (Loka Bina Karya) Dinas Sosial Karangasem. Rencananya dirapid tes. Jika hasil rapid tes non reaktif, maka akan diserahkan ke Provinsi Bali. I Gede Basma mengaku kesulitan komunikasi sehingga belum diketahui asal lelaki itu. Beda katanya dengan gepeng dari Kecamatan Kubu dengan alamat jelas sehingga langsung diantar ke kampungnya. Selama ini gepeng rata-rata tidak punya identitas, sepanjang mampu menyebutkan alamat tempat tinggalnya, petugas bisa dengan mudah mengantar. *k16

loading...

Komentar