nusabali

Perbekel Dilatih Tata Kelola Pariwisata

  • www.nusabali.com-perbekel-dilatih-tata-kelola-pariwisata

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata bagi kepala desa (perbekel) dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Kegiatan ini guna membangkitkan geliat pariwisata di tengah situasi tatanan kehidupan era baru.
Pelatihan bertema Strategi Pengelolaan Destinasi Pariwisata Dalam Masa Pandemi Covid-19 Menuju Tatanan Bali Era Baru ini digelar dan  dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Hotel Wyndham Tamansari Jivva Resort, Klungkung, Rabu (12/8). Pelatihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Suwirta menyampaikan guna membangkitkan kembali geliat pariwisata diperlukan trik-trik pemasaran dan promosi daya tarik objek wisata. Menurut Bupati, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menggalang kesadaran dan tentunya juga lebih meningkatkan komitmen dari unsur penyelenggara pemerintah dalam mewujudkan pembangunan terutama di sektor pariwisata. "Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan komitmen dalam membangun sektor pariwisata," ujar Bupati Suwirta.

Bupati menambahkan dalam menghadapi situasi pendemi Covid-19, protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik. "Mari ikuti bersama kegiatan pelatihan ini dengan penuh semangat yang tinggi untuk merancang destinasi pariwisata. Upaya ini kita lakukan agar pariwisata di Klungkung bisa semakin maju dan berkembang kedepan," harapnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Ida Bagus Ketut Mas Ananda mengatakan, pelatihan ini antara lain untuk memberikan pemahaman  tentang produk dan dasar kepariwisataan serta  pelayanan prima kepariwisataan. Kegiatan dilaksanakan hingga tiga hari ke depan. Para peserta terdiri dari kepala desa (perbekel), desa wisata dan Pokdarwis, total 45 orang. Pelatihan menghadirkan narasumber dari Institute Pariwisata Bali Internasional, dan akademisi bidang pariwisata. *wan

loading...

Komentar