nusabali

Adi Arnawa Harapkan IFC Bantu Pulihkan Pariwisata

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-harapkan-ifc-bantu-pulihkan-pariwisata

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasi dan mendukung rencana penyelenggaraan International Football Championship (IFC) tahun 2020 yang akan dihelat pada Oktober mendatang.

Secara tidak langsung event ini sebagai bagian dari upaya untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Badung dan Bali.


“Kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas di bidang olahraga khususnya sepakbola yang akan dilaksanakan di wilayah Badung Selatan,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa

saat menerima audiensi dari Yayasan Gobola Bali yang dipimpin oleh I Gusti Agung Putu Nuaba selaku Chief Executive Officer (CEO), bertempat di Ruang Pertemuan Sekda di Puspem Badung, di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Rabu (12/8). Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Ketut Widia Astika serta perwakilan Dinas Pariwisata.

Pihaknya berharap kejuaraan sepakbola tersebut dapat membuka mata dunia internasional bahwa Bali khususnya Badung, benar-benar siap dalam rangka menyambut kembali wisatawan yang akan datang.

Selain itu, Sekda Adi Arnawa juga meminta penyelenggaraan kejuaraan tersebut benar-benar melaksanakan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan profesional, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Bagaimanapun juga di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini semuanya masih berjuang memerangi penyebaran virus ini. Untuk itu saya ingatkan International Football Championship (IFC) tahun 2020 nanti tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, karena membawa nama baik Bali dan Badung di mata nasional dan internasional,” ujar Adi Arnawa.

Terkait hal itu, CEO Gobola Bali I Gusti Agung Putu Nuaba memastikan IFC 2020 pada situasi pandemi Covid-19 akan menerapkan berbagai protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

Selain itu, menurut Agung Putu Nuaba, IFC 2020 sedang didorong ke Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk dapat menjadi salah satu program pemulihan pariwisata dan perekonomian di Bali.

“Rencananya, IFC 2020 akan diikuti oleh tim yunior dari berbagai negara dan daerah di Indonesia,” ungkapnya.    

“Kami juga sudah bertemu dengan Bapak Wakil Gubernur Bali selaku Ketua Harian Ekonomi Bali sekaligus dengan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan dari Kementerian Pariwisata RI,” imbuh Gusti Agung Putu Nuaba. *asa

loading...

Komentar