nusabali

Lansia Dibantu Makanan Sehat

  • www.nusabali.com-lansia-dibantu-makanan-sehat

GIANYAR, NusaBali
Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar memberikan bantuan bahan makanan sehat untuk warga lansia (lanjut usia) di Gianyar.

Bantuan terdiri dari 50 kg kacang hijau, 50 kg gula pasir, dan 50 kotak susu.  Bantuan diserahkan Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, didampingi Kadis Sosial Gianyar AA Putri Ari di Pendopo Sekretariat kantor TP PKK Kabupaten Gianyar, Selasa (11/8). Kadis Sosial AA Putri menjelaskan, pemberian bantuan bahan makanan ini agar warga lanui tetap sehat dan produktif saat pandemi Covid-19. Empat kelompok senam lansia produktif di Gianyar diberikan bantuan sembako yakni di Desa Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, dan Desa Suwat, Kecamatan Gianyar. "Bantuan ini merupakan program rutin dari Dinas Sosial Kabupaten Gianyar. Dimana setiap tahun  menyasar para lansia produktif di masing-masing desa di Kabupaten Gianyar. Paket sembako berupa 50 Kg kacang hijau, 50 Kg gula dan 50 kotak susu," jelasnya.

Ketua K3S, Ny Surya Adnyani Mahayastra berharap program bantuan untuk lansia di desa semakin ditingkatkan. "Saat ini memasuki fase new normal, senam lansia harus mulai digiatkan lagi, namun tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh," pintanya.

Dia mengapresiasi perhatian para kepala desa pada lansia dengan membentuk kelompok senam lansia di wilayahnya masing-masing. "Menjadi tua adalah sebuah kepastian. Namun para lansia harus berdaya. Jangan merasa jompo tanpa aktivitas," imbuhnya. *nvi

Komentar