nusabali

Sambut HUT RI, Kain Merah Putih 45 Meter Terbentang di Atas Jembatan

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ri-kain-merah-putih-45-meter-terbentang-di-atas-jembatan

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia, di atas Jembatan Syarif Tua, perbatasan antara Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana dengan Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana dipasang kain merah putih sepanjang 45 meter.

Pemasangan kain merah putih itu merupakan kreasi Komunitas Pemuda Loloan dari dua kelurahan setempat (Kelurahan Loloan Timur dan Kelurahan Loloan Barat).

Kreasi membentangkan kain merah putih sepanjang 45 meter di atas jembatan Syarif Tua ini baru pertama kali dilakukan. Pada HUT ke-74 RI tahun lalu, pemuda setempat juga menghias jembatan pemersatu Loloan ini dengan sejumlah payung merah putih.

Dari pemantauan Selasa (11/8), selain bentangan kain merah putih sepanjang 45 meter di sisi kanan kiri jembatan tampak hiasan bendera merah putih. Pada trotoar dan beton sisi pengaman jembatan juga dicat berwarna merah putih.

“Pemasangan kain merah putih ini kami pasang bertahap sejak, Sabtu (8/8) lalu. Kami lakukan secara swadaya. Sebenarnya masih kurang pemasangan lampu, biar lebih bagus saat malam hari. Rencana kami juga buat gapura, tapi masih kumpulkan donatur,” ujar salah satu tokoh pemuda Loloan, Muztahidin yang juga Kepala Lingkungan (Kaling) Loloan Timur. Pemasangan kain merah putih sepanjang 45 meter di Jembatan Syarif Tua ini dimaknai sebagai penyambung semangat Kemerdekaan RI tahun 1945. *ode

Komentar