nusabali

Jumlah Pasien Covid-19 Menurun, Pemkot Minta Warga Tetap Waspada

  • www.nusabali.com-jumlah-pasien-covid-19-menurun-pemkot-minta-warga-tetap-waspada

DENPASAR, NusaBali
Pasien Covid-19 (Virus Corona) di Kota Denpasar semakin menurun.

Hingga, Selasa (11/8), pasien yang masih dirawat  sebanyak 112 orang  (7,84 persen) dari total 1.428 kasus positif. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan, kasus yang masih aktif dan masih dalam perawatan saat ini sudah mulai banyak yang sembuh.  Namun pihaknya tetap meminta warga tidak boleh lengah dalam penerapan protokol kesehatan. “Memang pasien yang dirawat sudah jauh menurun karena tingkat kesembuhan terus meningkat setiap harinya. Tetapi kami harap masyarat tidak mengurangi penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Diungkapkan Dewa Rai, kasus per Selasa kemarin, ada penambahan sebanyak 10 kasus sedangkan pasien sembuh 11 orang. Penambahan kasus di Denpasar masih fluktuatif. Sehingga pihaknya bersama tim masih terus melakukan tracing dan testing.

Tambahan 10 kasus tersebut yakni berasal dari  Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat sebanyak dua orang laki-laki usia 42 dan 22 tahun,  Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur seorang laki-laki usia 37 tahun, dari Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur seorang laki-laki usia 74 tahun, dari  Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat seorang laki-laki usia 58 tahun.

“Selain itu juga ada dari  Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan dua orang perempuan usia 49 dan 30 tahun, dan dari Desa Peguyangan Kaja tiga orang perempuan usia 21, 7 dan 5 tahun. Mereka diketahui positif karena dilakukan swab test tanggal 8 Agustus 2020. "Mereka dilakukan swab test karena mengalami gejala ringan dan dilakukan pemeriksaan di beberapa rumah sakit di Kota Denpasar,” tandas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ni. *mis

loading...

Komentar