nusabali

Hindari Tabrakan, Truk Fuso Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-truk-fuso-hantam-pohon-perindang

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan truk Fuso nopol K 1409 KB terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu (9/8) tengah malam.

Truk ini menabrak sebuah pohon perindang di sisi utara jalan, setelah berusaha menghindari tabrakan dengan sebuah mobil dari arah berlawanan. Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, Senin (10/8), mengatakan kecelakaan tunggal truk Fuso itu, terjadi sekitar pukul 23.30 Wita. Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Rizki Okta Pratama, 24, alamat Jalan Cargo, Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar itu, melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Saat memasuki lokasi, truk Fuso itu hendak berpapasan dengan sebuah truk tidak dikenal dari arah berlawanan atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Tepat ketika akan berpapasan itu, tiba-tiba bergerak sebuah mobil Avanza tidak dikenal  yang berusaha mendahului kendaraan truk di depannya yang sama-sama  melaju dari arah berlawanan.

“Pas melihat ada mobil yang mengambil haluan ke kanan itu, sopir truk Fuso  berusaha menghindar. Agar tidak tabrakan dengan mobil dari arah berlawanan itu, sopirnya membanting setir ke kiri, dan menabrak pohon perindang di sisi utara jalan. Sedangkan mobil yang nyaris tabrakan adu jangkrik dengan truk Fuso itu, tetap jalan meninggalkan TKP,” ucap Iptu Shinta.

Setelah menghantam pohon perindang, kata Iptu Shinta, truk Fuso yang kehilangan kendali itu, berhenti dengan kondisi terperosok di parit sisi utara jalan. Akibat kecelakaan itu, truk Fuso mengalami kerusakan bodi depan bagian kanan hancur, roda depan kanan lepas, dan bak kanan bagian depan pecah. Sementara sopirnya berhasil selamat dalam keadaan sehat, tanpa mengalami luka. “Setelah dikoordinasi agar tidak mengganggu lalu lintas. Tadi pagi, truk Fuso yang terpesok itu juga sudah diderek,” ujar Iptu Shinta. *ode

loading...

Komentar