nusabali

Penebang Pohon Tewas Terjatuh

  • www.nusabali.com-penebang-pohon-tewas-terjatuh

BANGLI, NusaBali
Seorang penebang pohon asal Banjar Penarukan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, I Komang Hendra, tewas terjatuh dari pohon yang dipotongnya di Tingkad Batu, Banjar Tingkad Batu, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli, Jumat (7/8) siang.

Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi mengatakan, Komang Hendra bekerja sebagai tukang tebang pohon. Pohon yang ditebang kali ini pohon durian yang akan dijadikan bahan bangunan. Peristiwa kecelakaan yang menimpa Komang Hendra berawal dari korban bersama dua rekannya yakni I Komang Widiana, 35 dan I Made Nawan, 42, mendatangi telagan milik I Nengah Murdana di Banjar Tingkad Batu sekitar pukul 13.30 Wita.

Ketiga hendak menebang pohon di tegalan tersebut. Dalam hal ini I Made Nawan bertugas untuk memotong dahan, Komang Widiana dan korban Komang Hendra bertugas menarik dahan yang ditebang. Kemudian pohon pun ditebang, namun pohon yang ditebang menimp pohon kepala. "Pohon yang dipotong rebah tapi menimpa pohon kepala. Akhirnya pohon kelapa juga roboh," ungkap AKP Sulhadi.

Kemudian pohon roboh mengarah ke lokasi Komang Hendra. Korban mencoba untuk menghindar, namun sayang korban jatuh dari ketinggian 8 meter. "Posisi tegalan cukup tinggi. Korban jatuh dari ketinggian 8 meter hingga jatuh ke got," sebutnya. Korban pun mengalami luka para pada baguan kepala.

Menurut AKP Sulhadi, korban yang mengalami luka sempat dilarikan ke rumah sakit. Hanya saja nyawa tidak tertolong. "Sampai di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal. Jenasah yang bersangkutan sudah diserahkan kepada pihak keluarga," imbuhnya. *esa.

loading...

Komentar