nusabali

Kasus Cluster Keluarga Kembali Muncul

Tambahan 10 Kasus Positif Covid-19, Sembuh 12 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-cluster-keluarga-kembali-muncul

Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.258 atau (90,24 persen).

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 (Virus Corona) di Kota Denpasar kembali bertambah sebanyak 10 orang dalam sehari, Jumat (7/8) kemarin. Dari 10 kasus tersebut, diantaranya kembali muncul dari cluster keluarga sebanyak 4 orang dalam satu keluarga dari Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara. Sisanya merupakan kasus baru dari transmisi lokal yang dilakukan swab test karena memiliki gejala ringan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, kemarin, mengungkapkan, saat ini kasus cluster keluarga kembali muncul setelah beberapa hari sempat mereda. Satu keluarga tersebut yakni sebanyak 4 orang dari Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara yang saat ini sudah dirawat di Bapelkes Bali. Mereka terpapar berawal dari perempuan umur 27 tahun yang sudah dinyatakan positif sejak 5 Agustus 2020.

Mereka yang terjangkiti yakni ayahnya umur 60 tahun, kakak laki-lakinya umur 30 tahun, dan adik perempuannya umur 20 tahun. "Ini yang kita mesti hati-hati, kemarin sempat mereda sekarang muncul lagi. Disiplin masyarakat harus konsisten dilakukan, sebab ini masih belum berakhir karena transmisi lokal terus muncul secara fluktuatif," ujar Dewa Rai.

Sementara kasus positif lainnya yakni berasal dari Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat seorang laki-laki usia 47 tahun, selain itu juga dari Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat dua orang laki-laki usia 50 dan 15 tahun. Kasus positif Covid-19 juga muncul di Kelurahan Tonja, Denpasar Utara yakni dua orang perempuan usia 20 dan 53 tahun serta seorang laki-laki usia 9 tahun. Sementara di Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara menjangkiti dua orang perempuan usia 27 dan 20 tahun serta dua orang laki-laki usia 60 dan 30 tahun.

Menurut Dewa Rai, angka kesembuhan pasien juga bertambah sebanyak 12 orang. Angka kesembuhan saat ini cukup tinggi yang membuat tingkat kesembuhan jauh melampaui kasus yang masih dirawat. Hal itu membuat optimisme bahwa pasien lainnya menurutnya akan membuat lebih semangat untuk sembuh.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.258 atau (90,24 persen), 14 orang atau  (1,00 persen) meninggal dunia, dan 122 orang atau (8,75 persen) masih dalam perawatan. Sementara itu, angka kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.394 kasus.*mis

loading...

Komentar