nusabali

Ular Sawah Masuk Rumah Asisten II

  • www.nusabali.com-ular-sawah-masuk-rumah-asisten-ii

AMLAPURA, NusaBali
Rumah Asisten II Setda Karangasem, I Made Suama, kemasukan ular sawah sepanjang 1,2 meter.

Made Suama pun meminta bantuan petugas pemadam kebakaran Karangasem. Anggota pemadam kebakaran sebanyak 4 orang langsung meluncur ke Banjar Bukit Catu, Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem.

Made Suama tidak mengetahui dari mana datangnya ular sawah itu hingga masuk ke dalam ruangan. Tetapi lingkungan sekitarnya memungkinkan ada ular karena rumah dikelilingi kebun dan semak-semak. Ular tersebut ditemukan di dalam kamar tidurnya, menyelinap di balik kasur. “Begitu tahu ada ular masuk rumah, saya minta bantuan ke petugas pemadam kebakaran melalui Kadis Pemadam Kebakaran I Nyoman Tari,” kata Made Suama.

Kadis Pemadam Kebakatan, I Nyoman Tari, mengakui dapat laporan ada ular sawah masuk rumah Asisten II Setda Karangasem. Selama ini petugas pemadam kebakaran telah terbiasa membantu masyarakat mengevakuasi ular, sarang tawon, dan binatang berbahaya lainnya. Mereka telah diajari teknik menangkap ular berbisa, tawon, dan binatang lainnya.

Menangkap ular kobra, sebaiknya menggunakan alat agar terhindar dari gigitan ular. Anggota Pos Pemadam Kebakaran Karangasem yang markasnya di Terminal Subagan Amlapura ke lokasi bermodal sebuah karung plastik. Petugas menangkap ular selanjutnya dimasukkan ke karung plastik. *k16

loading...

Komentar