nusabali

72 dari 133 Desa di Tabanan Sudah Cairkan BLT DD Tahap II

  • www.nusabali.com-72-dari-133-desa-di-tabanan-sudah-cairkan-blt-dd-tahap-ii

TABANAN, NusaBali
Proses pencairan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap II di Kabupaten Tabanan sudah berlangsung.

Dari 133 desa di Tabanan, sebanyak 72 desa sudah mencairkan dana tersebut. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tabanan Roemi Liestyowati menjelaskan proses pencairan BLT DD di Tabanan sudah berlangsung, namun belum 100 persen. Sesuai data terbaru, Rabu (5/8), sebanyak 72 desa sudah mulai pencairan. “Data terus bertambah setiap hari, terbaru sudah 72 desa yang cairkan,” ungkap Roemi, Rabu (5/8).

Dikatakannya, proses pencairan dana dimaksud masih lancar dan belum ditemukan adanya permasalahan. Termasuk tidak ada desa yang tidak mencairkan DD tahap II karena kekurangan anggaran.

Roemi menjelaskan BLT DD tahap II, masing-masing penerima memperoleh Rp 300 ribu. Masyarakat yang menerima dari bulan Juli, Agustus, dan September. “Desa yang belum cairkan masih berproses untuk melengkapi administrasi,” katanya.

Penerima BLT DD tahap II adalah keluarga miskin yang kehilangan mata pencarian atau pekerjaan akibat pandemi Covid-19, tidak masuk dalam basis data menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kartu Pra Kerja, serta yang mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis. Kemudian keluarga miskin yang tidak terdata dari kegiatan pendataan organisasi perangkat daerah (OPD). “Persyaratan ini artinya sudah dipikirkan matang-matang di masing-masing desa,” tandas Roemi. *des

loading...

Komentar