nusabali

Sehari Warga Positif Covid-19 di Badung Bertambah 6 Kasus

  • www.nusabali.com-sehari-warga-positif-covid-19-di-badung-bertambah-6-kasus

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung kembali bertambah. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, Rabu (5/8) terjadi penambahan 6 kasus baru.

Dengan demikian secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Gumi Keris mencapai 515 orang. Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung, IGN Jaya Saputra, membenarkan ada penambahan 6 kasus positif Covid-19 dalam sehari kemarin. Rinciannya, yakni dari Desa Penarungan (Mengwi) 1 orang, Desa Mengwitani (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Legian (Kuta) 1 orang. Ketiganya merupakan pasien positif Covid-19 dengan status PDP. Sedangkan tiga orang lainnya berstatus OTG, yakni dari Desa Penarungan (Mengwi) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, dan Kelurahan Kerobokan Kelod (Kuta Utara) 1 orang.

“Iya, hari ini (kemarin) ada penambahan lagi 6 kasus baru, jadi totalnya mencapai 515 orang yang terpapar Covid-19 di Badung,” ungkapnya. “Dari 515 orang itu, 70 orang masih menjalani perawatan, 433 dinyatakan sudah sembuh, dan 12 orang meninggal,” terang Jaya Saputra yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Badung itu.

Lanjut dikatakan, kasus positif terbanyak sejauh ini terjadi di Kecamatan Abiansemal 161 kasus. Disusul oleh Kecamatan Mengwi 128 kasus, Kecamatan Kuta Utara 117 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 59 kasus, Kecamatan Kuta 36 kasus, dan Kecamatan Petang 14 kasus.

Walau kasus terus bertambah, namun angka kesembuhan juga bertambah setiap hari. Berdasarkan data GTPP Covid-19 Badung, ada tambahan 3 orang sembuh dalam sehari kemarin. "Tambahan 3 pasien sembuh masing-masing dari Desa Buduk (Mengwi) 2 orang, dan Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang," kata Jaya Saputra.

Pasien yang paling banyak sembuh dari Kecamatan Abiansemal 140 orang, Kecamatan Kuta Utara 102 orang, Kecamatan Mengwi 96 orang, Kecamatan Kuta Selatan 55 orang, Kecamatan Kuta 29 orang, dan Kecamatan Petang 11 orang. Di sisi lain, mantan Camat Mengwi itu mengaku walau kasus terus bertambah, namun angka kematian tidak ada tambahan lagi sejauh ini. Data terakhir, kata dia, angka kematian akibat paparan Covid-19 tercatat 12 orang. *asa

Komentar