nusabali

Ayah Gagal Ginjal, Anak Diasuh Nenek

  • www.nusabali.com-ayah-gagal-ginjal-anak-diasuh-nenek

AMLAPURA, NusaBali
Bhabinkamtibmas Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Aiptu I Gede Widiana, menyerahkan bantuan dari Yayasan Komunitas Satu Hati kepada Ni Kadek Tari, 7, di Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Minggu (2/8).

Kadek Tari diberi bekal sekolah Rp 250.000. Penyerahan bantuan ini didampingi sang nenek, Ni Ketut Maruta, 74.  Ni Ketut Maruta menceritakan, cucunya adalah anak piatu. Sementara ayahnya, I Made Sukerta, 36, setelah bercerai menderita gagal ginjal dan mengalami patah tulang karena jatuh dari pohon. Kini Ni Kadek Tari diasuh oleh neneknya. Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona membenarkan anggotanya meneruskan bantuan dari Yayasan Komunitas Satu Hati. “Semoga bantuan itu bermanfaat untuk bekal sekolah di tengah situasi sulit begini,” kata AKP I Nengah Sona.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Aiptu I Made Rudya, juga diminta menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Banjar Muntigunung, tepatnya di Pos Kelompok Tegal Suci. Aiptu Made Rudya mengunjungi Jro Aget yang merupakan penyandang disabilitas. Bantuan yang dibawa berupa 10 kilogram beras, beberapa bungkus mie, dan telur. Jro Aget menderita disabilitas permanen karena jatuh dari pohon lontar.

Bhabinkamtibmas Desa Ban, Bripka I Nengah Budiartana juga bawakan bantuan untuk Ni Wayan Pragat di Banjar Bunga, Desa Ban, Kecamatan Kubu. " Polsek Kubu bekerjasama dengan Yayasan Komunitas Satu Hati Denpasar untuk menyerahkan bantuan agar tepat sasaran. Bhabinkamtibmas terlebih dahulu melakukan survei, setelah direkomendasi maka ditindaklanjuti menyerahkan bantuan,” kata AKP I Nengah Sona. *k16

loading...

Komentar